Tren Wisata Terbaru yang Sayang Dilewatkan - Male Indonesia
Tren Wisata Terbaru yang Sayang Dilewatkan
Gading Perkasa | Relax

Hari demi hari, tren wisata senantiasa berubah. Seperti mengunjungi tempat-tempat baru yang masih belum terjamah banyak orang. Hal itu tentu akan menyenangkan, apalagi kalau tempat tersebut memiliki panorama indah dan menakjubkan, dijamin Anda betah berlama-lama di sana.

Pixabay

Namun, apa jadinya jika semua pemandangan yang ditawarkan di sebuah destinasi wisata tidak dapat Anda saksikan? Jangan kecewa dulu MALEnials, bukan bangunan atau pemandangannya hancur dan rusak akibat ulah turis. Melainkan karena mata Anda ditutup rapat-rapat.

Ternyata, hal seperti itu menjadi tren wisata terbaru belakangan ini. Namanya blind tour. Berikut sejumlah fakta unik terkait blind tour, sebagaimana dikutip dari This Is Insider.

Liburan dengan Menutup Mata Ditemani oleh Pemandu Wisata
Blind tour atau sering disebut juga blindfolded tourism ini merupakan sebuah konsep baru dalam dunia traveling. Jadi, nantinya mata Anda akan ditutup dengan kain, lalu ditemani oleh pemandu wisata.

Anda bakal diantar berkeliling destinasi wisata seperti liburan pada umumnya. Konsepnya mirip seperti dark restaurant, dimana setiap pelanggan mencicipi makanan di dalam kegelapan.

Tujuannya pun sama, yakni memberikan pengalaman baru untuk menstimulasi indra lain di luar penglihatan. Misalnya pendengaran, penciuman, perasa, dan peraba.

Destinasi Wisata yang Telah Menawarkan Pengalaman Blind Tour
Banyak jasa pemandu wisata yang mulai menawarkan paket blind tour. Tidak cuma di satu tempat saja, banyak destinasi di berbagai negara dijadikan tujuan. Antara lain London, Praha, Tirana, Vancouver, dan Lisbon.

Seniman asal Jerman, Christian Jankowski, pernah menggelar konsep ini di Dubai dan Montevideo, Uruguay. Saking serunya, aktivitas blind tour sampai dimasukkan ke dalam daftar “25 Craziest Things to Do Before You Die”.

Perjalanan Anda akan Diabadikan ke Dalam Sebuah Video
Di beberapa jasa pemandu wisata, ada orang yang merekam video perjalanan selama mata Anda ditutup. Nantinya, pemandu wisata juga akan menerangkan apa saja yang telah Anda lalui.

Anda juga harus memberikan feedback tentang apa yang Anda rasakan usai blind tour. Dari situ, Anda bisa menonton videonya. Dijamin, Anda bakal merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

Well, apakah Anda tertarik mencoba tren wisata terbaru ini? [GP]

SHARE