Istilah Break dalam Hubungan Hanya Mitos - Male Indonesia
Istilah Break dalam Hubungan Hanya Mitos
Gading Perkasa | Relationships

Dalam hubungan, pernahkah Anda mendengar istilah break? Istilah ini mengacu pada pria dan wanita yang masih menjalin hubungan, namun sedang berpisah sementara waktu untuk sama-sama melakukan introspeksi sebelum memutuskan akan melanjutkan atau mengakhiri hubungan tersebut.

break - Male IndonesiaPhoto by Waldir Santos from Pexels

Pada beberapa kasus, break atau ‘masa gantung’ seringkali dilirik oleh beberapa pasangan sebagai jalan tengah untuk memberi jeda sementara pada hubungan yang sedang berlangsung.

Masa-masa break juga dianggap sebagai hasil dari keragu-raguan dalam pengambilan keputusan saat Anda dan si dia menghadapi masalah yang cukup serius. Pertanyaannya, apakah istilah break sendiri benar-benar ada dalam sebuah hubungan?

Menurut beberapa pakar hubungan di Amerika Serikat, break tidak selalu membawa dampak buruk, justru dapat membuat hubungan lebih sehat. Namun faktanya, break hanyalah mitos. Mau tahu kenapa? Simak ulasan dibawah ini, seperti dilansir dari Boldsky.

Ingatan akanTetap Ada
Ketika memasuki masa break, biasanya salah satu atau kedua belah pihak masih memikirkan kenangan yang telah dilewati. Dari situ, Anda berusaha mencari tahu apa yang membuat segala sesuatunya menjadi kacau.

Apabila Anda dan si wanita belum benar-benar menyudahi hubungan, ingatan selama berkencan sulit dihapus.

Tidak Sepenuhnya Memutus Ikatan
Saat menjalani masa break, Anda tidak sepenuhnya memutus ikatan dengan pasangan. Mencoba melakukan introspeksi diri? Hal itu rasanya terdengar mustahil dan tidak akan terjadi. Pasalnya, selalu ada momen dimana entah Anda ataupun si dia masih saling terhubung.

Secara sederhana, cuma dua langkah yang dapat Anda lakukan ketika hubungan dipenuhi oleh konflik. Menyelesaikan konflik tersebut dan melanjutkan hubungan, atau memilih untuk mengakhirinya.

Selalu Terhubung Secara Emosi
Setiap orang punya batasannya sendiri dalam mengendalikan emosi. Keputusan yang jelas akan membuat Anda berhenti berbagi emosi. Bagaimana jika masa break? Anda berada pada situasi yang tidak jelas, sehingga Anda tetap terhubung dengan si wanita dan merasa harus berbagai emosi.

Sulit Melupakan
break, tidak berakhir sepenuhnya.

Kesimpulannya, langkah terbaik yang dapat Anda lakukan jika hubungan tak berjalan lancar adalah menyudahi hubungan tersebut. Bukan break atau berpisah sementara. [GP]

SHARE