Indonesia Makin Diincar Musisi Jazz Dunia - Male Indonesia
Indonesia Makin Diincar Musisi Jazz Dunia
Gading Perkasa | News

Tak sedikit penyanyi ternama dunia yang sudah konser di Indonesia. Sebut saja Paramore, Katy Perry, Ariana Grande, hingga Dua Lipa. Seluruh penyanyi tersebut mengusung aliran musik pop rock hingga R&B.

Namun, Indonesia juga pernah kedatangan penyanyi jazz tersohor. Setiap musik mereka mengandung blue notes, improve, hingga shuffle note yang senantiasa sukses mengguncang panggung tanah air. Wanna know MALEnials? Check the information below!

Michael Buble

wikimedia commons

Karier Michael Buble sebagai penyanyi jazz memang tak usah dipertanyakan lagi. Sukses menjual lebih dari 20 juta kopi album di seluruh dunia, pria asal Kanada ini jadi sudah menjadi legenda di dunia jazz. Pencapaian Buble makin sempurna atas keberhasilannya memenangkan penghargaan termasuk Grammy Awards.

Ia mulai dikenal lewat lagu Home dalam album bertajuk It’s Time yang rilis 8 Februari 2005 dan populer lewat lagu Everything sebagai single pertama di album Call Me Irresponsible.

Buble pernah menggelar konser bertajuk “Michael Buble: To Be Loved Tour” pada 2015 di Indonesia.

Diana Krall

wikimedia commons

Penyanyi asal British Columbia, Kanada ini dinobatkan sebagai ratu jazz dunia. Titel itu didapat karena dari total 12 album yang dia punya, Diana sudah 5 kali menyabet Grammy Awards.

Pelantun lagu The Look of Love tersebut sukses mengadakan konser di Indonesia pada 2018 lalu, tepatnya di event Prambanan Jazz di Kompleks Candi Prambanan.

Jason Mraz

digboston/flickr

Anda yang menyaksikan festival Java Jazz 2009 pasti tahu kalau Jason Mraz sempat konser di Indonesia. Ia punya deretan album sukses yang bikin namanya dikenal di seluruh dunia. Salah satunya album bertajuk Love is a Four Letter Word.

Lewat kesuksesan albumnya itu, ia mengadakan konser bertajuk “Tour is a Four Letter Word” di tahun 2012. Kesuksesan albumnya hadir bersama dengan lagu I Won’t Give Up sebagai single pertama.

John Mayer

wikimedia commons

Siapa yang tidak kenal John Mayer? Penyanyi asal Amerika ini bukan cuma jago membius kaum hawa melalui penampilannya, tapi juga suara yang khas.

Musikalitas John Mayer sudah dibuktikan dengan keberhasilannya meraih Grammy Awards untuk kategori “Best Male Pop Vocal Performance” pada lagu Your Body is a Wonderland dari album debutnya tersebut. Lagu itu juga yang bikin Mayer mulai dikenal pecinta musik di dunia.

Sama seperti ketiga penyanyi jazz sebelumnya, konser John Mayer di Indonesia pun berakhir sukses. Sekitar 10 ribu penonton yang datang ke ICE BSD City larut dalam euforia konser tersebut. [GP]

SHARE