Hope Solo, Kiper Cantik yang Sarat Sensasi - Male Indonesia
Hope Solo, Kiper Cantik yang Sarat Sensasi
MALE ID | Sport & Hobby

Mengawali karier olahraga sejak berkuliah di University of Washington, Hope Solo, siapa sangka perempuan kelahiran 30 Juli 1981 ini menuai kesuksesan hingga meraih posisi penjaga gawang nomor satu di tim nasional sepakbola putri Amerika Serikat. Namun di balik popularitasnya itu, ia pun kerap kali dijuluki sebagai kiper cantik yang sarat dengan sensasi.

[caption id="attachment_1592" align="aligncenter" width="777"]hope solo male indonesia Noah Salzman/wikimedia[/caption]

Tak hanya di arena olahraga, Solo pun juga pernah tampil pada acara Dancing with the Stars untuk beradu kebolehan berdansa dengan selebrit-selebriti dunia. Lalu kiper bertubuh aduhai ini juga pernah tampil tak berbusana di majalah ESPN. Selain itu ia juga pernah mengeluarkan buku autobiografi berjudul Solo: A Memoir of Hop.

Pada tahun 2014, penjaga gawang klub Seattle Reign FC ini pernah terlibat kasus kekerasan. Hope Solo ditahan oleh pihak kepolisian Seattle akibat tindakan penyerangan di dalam dalam rumah, di Kirkland, Washington, terhadap adik dan keponakannya hingga mereka terluka. Juga di tahun yang sama, foto selfie dengan pose bugil beredar di jagat internet akibat ulah hacker yang telah meretas akun iCloud miliknya. Sontak saja, konsentrasinya terpecah kala ia harus membela tim nasional Amerika.

Lalu di awal Januari 2015, kiper sensasional ini pun kembali terjerat kasus beraroma kekerasan. Kali ini, insiden kekerasan tersebut melibatkan dirinya dengan sang suami, Jerramy Stevens. Akibat peristiwa tersebut, Hope Solo sempat dikeluarkan dari tempat latihan tim nasional sepakbola putri Amerika Serikat selama 30 hari dan otomatis namanya pun dicoret dari daftar pemain kesebelasan putri negeri Paman Sam.

Tapi di balik catatan buruknya di luar lapangan, perempuan dengan rambut panjang ini telah banyak menorehkan prestasi yang memukau. Dua medali emas olimpiade telah diraihnya pada tahun 2008 dan 2012, kemudian dua kali Golden Glove Award, serta juara piala dunia wanita 2015 menjadi bukti konkret penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang.

Deretan prestasinya yang mengagumkan juga membuat banyak perusahaan ingin menggandeng dirinya sebagai brand ambassador. Tak kurang seperti Seiko, Nike, Ubisoft, dan Gatorade merupakan perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan dirinya.**MIND/IBÂ (biography.com, hopesolo.com)
SHARE