Rasakan Liburan Layaknya ke Dunia Fantasi - Male Indonesia
Rasakan Liburan Layaknya ke Dunia Fantasi
Sopan Sopian | Relax

Dampak budaya pop pada sektor perjalanan dan wisata terus meningkat, Klook melaporkan terdapat pertumbuhan kunjungan yang signifikan hingga tiga digit pada halaman kegiatan yang terinspirasi dari tayangan televisi dan film, dari Februari 2018 hingga Februari 2019. 

Anita Ngai, Chief Revenue Officer Klook mengatakan, film maupun Drama Seri dengan latar belakang yang unik menarik wisatawan dan menginspirasi keputusan perjalanan mereka. 

"Kami telah melihat peningkatan pengguna yang mencari pengalaman seperti film favorit mereka dan seiring dengan bertambahnya selera petualangan para wisatawan, kami berharap permintaan ini terus tumbuh," kata Anita Ngai.

Maka dari itu, lanjut Anita Ngai, ada beberapa destinasi yang bisa membawa para wisatawan seperti masuk dalam dunia film fantasi yang mereka nikmati.

Game of Thrones

doc. Klook

Sebagai situs Warisan Dunia UNESCO, tidaklah sulit untuk melihat mengapa para pencipta serial film ini tertarik dengan Kota Tua Dubrovnik sebagai lokasi untuk King's Landing. Datangnya musim Game of Thrones terbaru dengan anggaran yang memecahkan rekor sebesar 15 juta dolar per episode, set adegan yang sangat dinantikan ini diharapkan akan lebih menakjubkan dari sebelumnya. 

Kota abad pertengahan yang kaya budaya ini menjadi tuan rumah alur cerita utama serial, Iron Throne yang Agung, serta mengundang para penggemar untuk menghidupkan kembali beberapa adegan dari rangkaian momen paling penting, termasuk perjalanan penebusan Ratu Cersei.

Tur Lokasi Syuting Game of Thrones yang baru membawa penggemar melewati aula Lovrijenac Fortress, Trsteno Arboretum, dan Pulau Lokrum, sementara Tur Perjalanan dan Pesiar memungkinkan wisatawan untuk naik kapal Daenerys Targaryen di atas Laut Adriatik dengan segelas koktail Darah Naga di tangan. 

 
 

Terakhir dari rangkaian tur baru, pencari sensasi dapat menjelajahi lorong-lorong Dubrovnik yang jarang dikunjungi di Legends Evening Walking Tour,  dipimpin oleh pemandu wisata yang mumpuni serta memiliki banyak wawasan dan rahasia lokal tentang serial Game of Thrones.

Di luar Dubrovnik, para fandom Game of Thrones dapat menikmati dunia fantastik di kerajaan Dorne dengan Tur di Cathedral, Alcazar, & Giralda di Spanyol. Dikenal di dunia nyata sebagai Seville, tur ini mencakup kunjungan ke tempat dimana House of Martell berdiri. 

Atau, perjalanan ke Irlandia Utara yang menawarkan para tamu kesempatan unik untuk melihat bahwa Grjotagja Rift, Lake Myvatn Hike and Bath Tour mencakup kunjungan ke tempat dimana Jon Snow melakukan lompatan yang setia untuk mematahkan selibatnya pada pertemuan yang romantis dengan Ygritte. Daya pikat bentang alam Irlandia Utara yang kaya dan kolam-kolam geotermal alami memberikan pengalaman yang penuh wawasan dan santai.

Harry Potter

doc. Klook

Serial film populer lainnya yang menarik gerombolan penggemar ke lokasi syuting adalah legenda budaya pop Harry Potter. Dengan The Harry Potter Walking Tour di London. Potterhead dapat melangkah ke tempat-tempat ikonik seperti Diagon Alley, Platform 9¾, dan Leaky Cauldron. Atau, Warner Bros. 

Studio Tour London-The Making of Harry Potter mengundang para maniak Harry Potter untuk memenuhi hasrat keingintahuan mereka dalam petualangan satu hari penuh, serta melihat kostum dan proses di balik layar produksi film secara mendalam.

Drama Korea

doc. Klook

Perjalanan fandom adalah tren global. Popularitas drama Korea memberikan efek positif bagi lokasi-lokasi yang ditampilkan dalam drama Korea, termasuk Desa Tradisional Korea Minsok, Gua Gwangmyeong, dan Tur Sehari dengan Sepeda di Uiwang dari Seoul. 

Para pengembara dapat menjadi salah satu bintang yang bersinar dalam adegan Dae Jang Geum (atau Jewel in the Palace), sebuah drama Korea yang bercerita tentang dokter wanita pertama dari Dinasti Chosun bernama Jang Geum; dan My Love, yang bercerita tentang persatuan kekasih yang sudah lama hilang.

Penggemar You Who Came From The Stars akan mengenang adegan di mana Min Joon mengakui cintanya untuk Song Yi tersayang. Diproduksi di Petite France di Gyeonggi-do, desa kecil bertema Prancis ini juga menjadi rumah bagi drama lain seperti Secret Garden. 

Dan siapa yang bisa melupakan kisah cinta epik Winter Sonata di Pulau Nami, K-drama yang asli dan mencuri hati serta air mata jutaan orang penonton. Pulau Nami dan Petite France bisa jadi cukup sulit untuk dicapai menggunakan transportasi umum. *** (SS)

SHARE