Aktivitas Sehat & Seru, Layaknya Berolahraga - Male Indonesia
Aktivitas Sehat & Seru, Layaknya Berolahraga
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Olahraga adalah aktivitas yang tentunya membuat badan terasa lelah. Sehingga bagi Anda yang tidak ingin lelah, tentunya akan mengindari aktivitas fisik seperti olahraga. padahal ada beberapa olahraga yang menyenangkan dan tak terasa membuat Anda merasa lelah.

Hiking

pixabay.com

Sebagian orang pasti malas untuk lari mengitari komplek di sore hari ataupun ikut CFD-an (Car Free Day) di hari minggu pagi. Tapi, kalau untuk hiking, Anda pasti semangat dan rela bangun pagi demi cepat-cepat pergi. Meskipun lelahnya hiking itu jauh lebih besar dibandingkan dengan lari.

Bahkan saat hiking Anda tidak bisa menyerah begitu saja karena Anda harus turun gunung lagi, tapi banyak orang yang lebih menyukai hiking dibandingkan harus lari sore atau lari pagi.

Nah, salah satu alasan hiking menjadi lebih tak terasa lelah dibandingkan lari dan olahraga yang lebih mudah lainnya adalah saat hiking Anda tidak hanya bisa berolahraga, tapi juga bisa menikmati pemandangan alam, berkumpul bersama teman dan juga menghirup udara segar.

 
 

Bersepeda

pixabay.com

Olahraga lainnya yang bisa membuat Anda merasa tidak sedang olahraga adalah bersepeda. Anda bisa melakukannya ketika ingin berangkat kerja atau bisa rutin untuk pergi dan pulang kerja. Dengan catatan, tentu rumah Anda tidak begitu jauh dari kantor.

Usahakan untuk berangkat lebih pagi agar tidak bertemu macet, polusi, panas dan juga masih berkesempatan untuk menghirup udara segar. Kalau di akhir pekan, cobalah habiskan waktu pagi atau sore Anda untuk mengitari spot-spot menarik di kota Anda menggunakan sepeda.

Berenang

pixabay.com

Banyak yang malas berolahraga karena alasan malas berkeringat. Padahal, solusinya sangat mudah. Kalau lari dan bermain tennis akan membuat Anda berkeringat, hal tersebut tidak berlaku saat berenang. Karena saat berenang, Anda akan berada di dalam air yang mebuat Anda merasa segar.

Gymnastic

pixabay.com

Coba sesekali bermainlah ke tempat gymnastic. Tempatnya asyik dan menarik, bahkan bukan seperti sedang berolahraga, tapi seperti sedang main-main. Untuk pertama kali, mungkin Anda perlu pelatih dulu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Lama-lama, pasti Anda akan ketagihan. *** (SS)

SHARE