Breadcrumbing, Trik Wanita yang Bikin Baper Pria - Male Indonesia
Breadcrumbing, Trik Wanita yang Bikin Baper Pria
MALE ID | Relationships

Belakangan ini ada sebuah istilah baru di dunia kencan yang wajib Anda waspadai. Jika Anda sebelumnya sering mendengar tentang ghosting, kini muncul istilah bernama breadcrumbing. Kira-kira, apa itu breadcrumbing?

Photo by @rw.studios on Unsplash

Istilah tersebut mengacu pada tindakan yang bersifat mengganggu dan menggoda. Pelakunya biasa melakukan breadcrumbing di dunia maya alias media sosial.

Breadcrumber (julukan untuk pelaku breadcrumbing) biasanya akan menghantui Anda di setiap direct message, kolom komentar, atau beragam platform lainnya yang ada di media sosial, agar terhubung dengan Anda.

Ia juga tak akan segan mengirimkan direct message di Facebook maupun Instagram Anda hanya untuk menanyakan kabar di waktu yang tidak tepat.

Bukan cuma itu, ia akan rajin merespons Instagram Stories dan memberikan komentar serta like pada foto Anda, kendati foto tersebut sudah lama Anda unggah. Semua tindakan yang ia lakukan sebatas mencuri perhatian saja, seperti stalker namun sedikit disisipi modus.

Menurut Urban Dictionary, istilah breadcrumbing sendiri memiliki arti sebagai tindakan menggoda guna memikat lawan jenis, tanpa komitmen mengirim pesan singkat yang begitu intens, sehingga tidak harus mengeluarkan banyak usaha.

Percaya atau tidak, faktanya hal ini benar-benar terjadi. Breadcrumbing tidak dapat dikategorikan sebagai teknik pendekatan, karena ia cuma sekadar flirting. Bedanya, jika flirting dilakukan secara tatap muka, maka breadcrumbing mengacu kepada tindakan menggoda di dunia maya. Mungkin Anda pernah mengalaminya langsung?

Seperti dilansir dari The Huffington Post, breadcrumber atau pelaku breadcrumbing biasanya selalu menggoda targetnya hanya melalui media sosial dan tidak ingin bertemu di kehidupan nyata.

Teknik ini sering dipakai oleh mereka yang telah berpisah dari pasangannya, namun tidak rela kehilangan sang mantan begitu saja. Sounds familiar, right?

Sedangkan menurut New York Times, breadcrumbing dilakukan oleh si dia yang sebenarnya tidak tertarik pada Anda, namun tetap ingin menjadi bagian dan terhubung dengan hidup Anda.

Lantas bagaimana Anda menanggapi wanita yang melakukan breadcrumbing pada Anda? Membiarkan atau justru menikmatinya? Mungkin Anda perlu sedikit ‘mengerjai’ si dia, dengan melakukan hal yang sama. [GP]

SHARE