Tips Mendapatkan Liburan Singkat yang Berkualitas - Male Indonesia
Tips Mendapatkan Liburan Singkat yang Berkualitas
MALE ID | Relax

Liburan singkat bisa menjadi alternatif untuk hari-hari libur kejepit. Sehingga bisa memaksimalkan waktu luang tak terbuang percuma. Namun persoalnnya, tidak banyak yang tahu bagaimana memaksimalkan hari libur dengan waktu yang begitu singat itu.

pixabay.com

Saat hari libur terjebit tiba. Kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih menghabiskan waktu di rumah tanpa kegiatan apapun. Lebih banyak mungkin dihabiskan di depan televisi. Padahal jika dimaksimalkan, Anda bisa mendapatkan liburan yang berharga. Untuk itu, berikut ini trik memaksimalkan liburan singkat yang perlu Anda ketahui.

Eksplorasi Destinasi dalam Kota
Liburan singkat bukan berarti jadi serba terbatas atau kurang maksimal. Justru waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi destinasi menarik yang ada di sekitar ataupun yang belum pernah dikunjungi. Selain tidak menyita banyak waktu di perjalanan, persiapan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. 

Bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota, solusi yang bisa dilakukan yaitu berkunjung ke tempat-tempat ikonik atau wisata alam untuk menyegarkan diri. Agar perjalanan semakin berkualitas, cari juga tempat makan favorit yang ada di sekitarnya bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman

Susun Itinerary Sesimpel Mungkin
Jika berencana traveling ke luar kota, pastikan untuk menyusun itinerary sesimpel mungkin. Mengingat terbatasnya waktu yang dimiliki, menikmati liburan di kota sebelah secara optimal akan lebih menyenangkan daripada kota lainnya yang terbilang cukup jauh dari jangkauan. Untuk menyingkat waktu perjalanan selama di sana, pilih destinasi seru yang terletak tidak jauh dari hotel tempat menginap.

Staycation di Hotel Favorit
Selain menjelajahi dalam dan luar kota, staycation juga bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati liburan singkat namun tetap berkualitas. Staycation dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif untuk memanjakan diri atau kabur sejenak dari padatnya rutinitas. 

Agar lebih nyaman, pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan buged. Sedangkan bagi yang ingin staycation bersama sahabat, Pegipegi menyarankan hotel bergaya modern, Instagrammable, atau unik serta memiliki fasilitas lengkap untuk dipilih. 

Jangan Terlalu Mengikuti Buku Panduan
Ketika pergi liburan, wisatwan cenderung sibuk memperhatikan buku panduan, tempat-tempat apa saja yang harus dikunjungi, harus makan dimana dan belanja dimana. Tetapi hal itu membuat tidak benar-benar menikmati liburan yang singkat, seakan diharuskan untuk melakukan ini dan itu. Tapi ini adalah liburan singkat Anda, lakukanlah yang benar-benar Anda inginkan. *** (SS)

SHARE