Trik Mengirimkan File Besar Gratis Lewat Email - Male Indonesia
Trik Mengirimkan File Besar Gratis Lewat Email
Sopan Sopian | Digital Life

Perlu mentransfer sesuatu yang besar ke seseorang melalui internet, tetapi tidak tahu cara mengirim file besar secara online? Apa pun yang Anda coba kirim, teknik-teknik yang tercantum di bawah ini akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan tanpa mengalurkan biaya apapun.

Opsi terbaik, dan paling populer, untuk mentransfer file besar adalah mengunggahnya ke layanan penyimpanan online tempat penerima yang Anda inginkan dapat mengunduhnya. Berkat maraknya komputasi awan, ada jutaan jenis layanan ini.

Google Drive


Google Drive menawarkan penyimpanan gratis hingga 15GB dan memungkinkan Anda berbagi file besar, seperti gambar dan video, hanya dengan beberapa klik. Bahkan memiliki opsi cadangan dan sinkronisasi, yang merupakan fitur berguna untuk dimiliki.

Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda tidak dapat mengalahkan kesederhanaan Drive, karena itu secara efektif dibangun langsung ke dalam layanan email. Anda dapat "melampirkan" file ke email yang disimpan di akun Drive Anda hanya dengan mengklik logo Google Drive di jendela komposisi email.

Dropbox


Paling sering dibandingkan dengan Google Drive, Dropbox adalah opsi penyimpanan awan hebat lainnya yang menawarkan ruang penyimpanan gratis 2GB dan berbagai opsi berbagi. Rangkaian fitur dasar kurang lebih sama dengan Google Drive, tetapi Dropbox juga menawarkan aplikasi seluler untuk perangkat non-Android dan iOS, seperti Kindle Fire.

 
OneDrive

Layanan OneDrive Microsoft telah mengalami peningkatan dan renovasi yang signifikan selama bertahun-tahun, menjadikannya salah satu solusi yang lebih kompetitif untuk menyimpan file dan folder online. Dengan sistem folder bersama, Anda dapat membagikan apa pun yang Anda inginkan kapan saja dan berhenti melakukannya dengan mengeklik tombol ketika Anda selesai. Paket gratis dari OneDrive sebesar 5 gigabytes.

WeTransfer


WeTransfer merupakan salah satu pengiriman file besar secara gratis, dan memungkinkan pengguna untuk mengirim file hingga 2GB. Bahkan melalui WeTransfer, Anda tidak perlu mendaftarkan (registrasi) nama atau alamat email Anda.

Alternatif: File Transfer Protocol (FTP)

Photo by Arvind Dhareppa Bagley on wikipedia

Ketika penyimpanan cloud menjadi lebih populer, metode lama seperti FTP (File Transfer Protocol) menjadi alternatifnya. FTP masih merupakan pilihan terbaik Anda. Protokol ini dirancang untuk transfer file besar, dan yang Anda perlukan untuk mulai menggunakannya adalah klien FTP yang tepat.

FTP adalah proses yang relatif panjang, dan jauh lebih rumit daripada sekadar mengunggah file Anda ke layanan penyimpanan cloud, tetapi itu masih merupakan metode yang dapat diandalkan untuk memindahkan file besar secara gratis. Untuk menggunakan alternatif ini, Anda diperlukan beberapa tutorial dari sang ahli. *** (SS)

SHARE