Jaguar Semakin Serius Garap SUV Eksklusif - Male Indonesia
Jaguar Semakin Serius Garap SUV Eksklusif
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Jaguar memang sudah cukup lama menggodok produk yang diproyeksikan untuk menjadi SUV eksklusif mereka. Setelah melewati proses yang sangat panjang, akhirnya ditemukanlah titik terang soal kemunculan produk tersebut.

jaguar.com

Brand asal Inggris itu menargetkan agar bisa segera merilis mobil mereka yang dinamai J-Pace. Walau baru hadir pada tahun 2021, sudah ada beberapa hal yang dapat dipastikan oleh pihak Jaguar mengenai J-Pace.

Satu hal pasti dari Jaguar J-Pace adalah, mobil ini akan ditempatkan di kelas yang sama dengan Porsche Cayenne. Itu artinya, Jaguar J-Pace hadir dalam konfigurasi dua baris bangku.

Seperti dilansir dari Autocar, saat resmi diluncurkan, Jaguar disinyalir bakal langsung menghadirkan varian J-Pace berteknologi hybrid. Lantaran mengadopsi teknologi hybrid, maka pastinya J-Pace masih mengandalkan mesin konvensional, yang menjadi sumber tenaga terbesarnya.

Mesin V6 dengan ingenium turbocharged andalan Jaguar Land Rover disebut sebagai yang paling potensial dipasangkan pada J-Pace.

Para pakar menyebut, mobil ini besar kemungkinan memakai penggerak semua roda (all wheel drive/4WD). Namun uniknya, roda depan akan digerakkan oleh mesin konvensional, sedangkan pergerakan roda belakang adalah hasil dari kinerja motor listriknya.

Karena roda belakangnya digerakkan oleh motor listrik, maka Jaguar bisa menghilangkan gundukan yang ada di tengah. Sehingga penumpang yang duduk di belakang bisa lebih leluasa menggerakkan kaki.

Jaguar J-Pace dibangun menggunakan rancang bangun Modular Longitudinal Architecture (MLA). Ini adalah rancang bangun masa depan kepunyaan Jaguar Land Rover, yang diterapkan untuk produk-produk berpenggerak roda belakang.

Oleh karena itu, jika Jaguar menghadirkan varian penggerak dua roda pada J-Pace, dapat dipastikan mereka bakal menyematkan penggerak belakang.

Dari sektor dimensi, Jaguar J-Pace akan memiliki tinggi atap yang lebih rendah, dan panjang keseluruhan lebih pendek dari Range Rover. Kendati demikian, pihak pabrikan berjanji kalau J-Pace memiliki volume bagasi yang tidak kalah luas dengan Range Rover.

Buat Anda yang benar-benar tertarik akan mobil SUV eksklusif dari Jaguar tampaknya harus bersabar sedikit. Pasalnya, mobil ini baru dirilis pada 2021. Disinyalir, Jaguar J-Pace dijual dalam rentang harga 70.000 - 80.000 poundsterling atau sekitar 1,3 - 1,5 miliar rupiah. [GP]

SHARE