Bekas Luka di Wajah Tak Halang Karir Selebriti Ini - Male Indonesia
Bekas Luka di Wajah Tak Halang Karir Selebriti Ini
Sopan Sopian | News

Bekas luka di area wajah terkadang membuat seseorang merasa minder. Terlebih lagi bekas luka itu jelas nampak di mata orang lain. Namun, tidak bagi sebagian bintang Hollywood. Justru mereka dengan percaya diri tampil dengan bekas lukanya yang berada di area wajah. Bahkan seperti sudah menjadi ciri khasnya.

Tina Fey

Photo by Lady Lotus on Wikipedia

Tina Fey merupakan salah satu aktris dan komedian Amerika Serikat terpopuler. Ia pernah memenangkan total 3 Golden Globe Awards, 5 Emmy Awards, dan 4 SAG Awards. Tahun ini, Fey menemani Amy Poehler dan Maya Rudolph menjadi pembuka di ajang Academy Awards 2019.

Di balik popularitas dan prestasinya, Fey diketahui memiliki sebuah luka di bagian kiri dagu dan pipinya. Dalam buku autobiografi berjudul 'Bossypants', Fey menjelaskan dari mana luka tersebut ia dapat. "Kala itu musim semi dan aku masih duduk di bangku TK. Saat aku berada di sebuah gang kecil di belakang rumah, seseorang tak dikenal menyayat wajahku," katanya.

Taylor Hickson

Photo by grant studios on Flickr

Taylor Hickson adalah aktris muda multitalenta asal Kanada. Ia sempat memerankan tokoh Meghan Orlovsky di film 'Deadpool' dan Meth-Head Girl di film 'Blackway'.

Pada 2016, Hickson bahkan pernah memenangkan kategori 'Rising Star' di Whistler Film Festival. Ia mendapatkannya berkat film 'Hunting Pignut'. Pada 2016, Hickson sempat ditimpa nasib sial ketika sedang melakukan proses shooting film independen berjudul 'Ghostland'. Ia mengalami kecelakaan fatal yang merusak wajah bagian bawahnya dan harus menerima total 70  jahitan.

Atas insiden tersebut, Hickson pun menuntut produser dan sutradara 'Ghostland' yang dinilai melakukan kelalaian kerja. Namun, ia tak berhenti berkarya dan tetap menjadi salah satu pemeran utama di serial televisi 'Deadly Class' (2019).

 
Joaquin Phoenix
Photo by Damian Vo on wikipedia
 
Selama berkarier sebagai aktor Hollywood, Phoenix termasuk sering menjadi nominasi berbagai ajang penganugerahan film bergengsi. Ia pernah tiga kali menjadi nominasi Piala Oscar dan memenangkan 'Best Actor - Drama' di Golden Globe Awards berkat film 'Walk The Line'.

Paras Phoenix pun nampak maskulin dan tampan. Namun, ia memiliki luka di bagian bibir yang biasa ditutup-tutupi dengan kumis. Luka tersebut ternyata adalah microform cleft atau penyakit sumbing ringan. Sejak masih dalam kandungan, bibir Phoenix tidak terbentuk sempurna. Namun, ketidaksempurnaan itu tidak parah dan hanya membentuk sebuah luka kecil yang tidak perlu dioperasi.

Menurut American Cleft Palate-Craniofacial Association (ACPA) kasus kecacatan seperti Phoenix hanya terjadi pada 1 dari 600 bayi. Karenanya, Phoenix pernah mengatakan bahwa ia bangga pada kecacatan di wajahnya itu.

Jason Momoa


Photo by Gage on wikipedia

Momoa menjadi terkenal akhir-akhir ini berkat perannya sebagai Aquaman di film 'Batman v Superman: Dawn of Justice', 'Justice League' dan 'Aquaman'. Berkat kepiawaian akting Momoa, film 'Aquaman' masuk sebagai nominasi di berbagai ajang penghargaan film, termasuk Dorian Awards 2019 dan Golden Reel Awards 2019.

Meski begitu, Momoa sebenarnya memiliki kecacatan pada wajah, tepatnya di bagian pelipis kiri hingga alis. Ia medapatkannya setelah berkelahi pada 2008.

Kala itu, seorang pria memukul wajah Momoa menggunakan pecahan gelas bir. Luka tersebut ditutup dengan total 140 jahitan dan hingga saat ini bekasnya pun tidak bisa hilang.

Meski memiliki kecacatan berupa bekas luka, Momoa tidak terlihat minder. Ia justru terlihat semakin macho dan sangar, sesuai dengan berbagai peran yang selama ini diterimanya.

Harrison Ford


Photo by Gage on wikipedia

Ford termasuk salah satu aktor Hollywood yang memiliki paling banyak fans setia di seluruh dunia. Sebab, ia adalah pemeran dari dua karakter legendaris, Han Solo di serial film 'Star Wars' dan Indiana Jones di serial film 'Indiana Jones'.

Selama berkarier sebagai aktor Hollywood, banyak orang yang mempertanyakan luka sayatan di wajah Ford, tepatnya di dagu. Ford pun pernah menjelaskan bahwa luka itu ia dapatkan setelah mengalami kecelakaan mobil di Laguna Beach, California, Los Angeles pada 1969.

Kala itu, Ford yang tidak mengenakan sabuk pengaman terlempar dan dagunya terantuk setir mobil. Nyawanya bisa selamat meski dagunya harus dijahit dan meninggalkan bekas hingga kini.

Selain luka di dagu, Ford juga memiliki berbagai luka lain yang ia dapatkan karena kecelakaan kerja. Ketika bermain di film 'Indiana Jones: Temple of Doom', Ford mengalami patah punggung dan harus dirawat selama enam bulan di rumah sakit, sedangkan saat ia bermain di film 'Star Wars: The Force Awakens', Ford mengalami cedera pada engkel. *** (SS)

SHARE