Membentuk Tubuh Idaman dengan Gerakan Ayunan Tali - Male Indonesia
Membentuk Tubuh Idaman dengan Gerakan Ayunan Tali
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Dalam pembentukan otot biasanya dilakukan dengan menyeluruh, entah itu pembentukan otot bagian bawah atau otot upper body dengan kelebihan dana kekurangan yang dimiliki, dan terkadang dengan melakukan olahraga itu-itu saja bisa mendatangkan kebosanan tersendiri. 

Photo by rawpixel.com from Pexels

Ketika datangnya kebosanan ketika sedang menjalani program pembentukan otot, malah dapat menghambat pembentukan otot tersebut. Makanya untuk melakukan fitnes memerlukan variasi gerakan latihan agar tidak merasa monoton di saat melakukannya.

Battling ropes merupakan latihan yang sering dilakukan oleh fitnes mania, selain latihan yang itu-itu saja, latihan ini memiliki variasi yang lain dari biasanya. Battling ropes juga merupakan olahraga yang dapat membantu membakar lemak/kalori dalam tubuh, sehingga bentuk otot yang selama ini tertutupi oleh lemak bisa terlihat dengan jelas.

Melakukan latihan battling ropes dapat melibatkan banyak otot yang akan terlatih, seperti otot punggung, tricep, bicep dan otot lengan. Maka jenis ini bisa di jadikan sebagai variasi gerakan, melakukan olahraga ini memiliki manfaat untuk digunakan sebagai pembentukan otot, dan menjadi salah satu latihan favorit.

Bakar Kalori
Melakukan latihan ini, memiliki manfaat yang dapat membakar kalori lebih banyak. Energi yang di keluarkan dengan latihan ini, cukup banyak, sehingga proses pembakaran kalori dalam tubuh lebih baik, apalagi bagi anda yang ingin mengurangi lemak tubuh bagian atas, maka cocok sekali dilakukan dan menjadikannya jadwal latihan tambahan.

 
Melatih Otot Perut
Seperti yang telah bahas di atas, dengan melakukan latihan battling ropes dapat melibatkan banyak otot yang terlatih, terutama otot bagian perut. Ini juga berpotensi yang dapat membuat otot sixpack Anda akan terlihat, dan lemak yang selama ini menghalangi bentuk otot perut Anda yang terbentuk.

Menguatkan Bagian Lengan, Tangan dan Bahu
Dengan melakukan battling ropes ini dapat memperkuat otot bagian tersebut, karena untuk melakukan gerakan ini, memerlukan gerakan langsung yang melibatkan otot bagian lengan, bahu dan tangan. Jika melakukan latihan ini, memungkinkan dapat menguatkan otot bagian tersebut.

Memperkuat Otot
Dengan melakukan olahraga ini, dapat membantu dalam menguatkan otot, karena untuk melakukan latihan ini dilakukan dengan gerakan yang cepat, yang memerlukan energi yang besar, selain itu kontraksi yang di dapat oleh otot pun akan terasa, sehingga pertumbuhan massa otot dapat meningkat.

Untuk melakukannya memerlukan cara yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan untuk menghindari terjadinya cidera. *** (SS)

SHARE