Lucas Hernandez & Aroma ‘Anggur’ di Bayern Munich - Male Indonesia
Lucas Hernandez & Aroma ‘Anggur’ di Bayern Munich
MALE ID | Sport & Hobby

Lucas Hernandez dipastikan berkostum Bayern Munich pada musim 2019/2020. Klub berjuluk Die Roten tersebut telah resmi memboyong sang bek kiri dari Atletico Madrid.

wikimedia commons

Dengan masuknya Lucas Hernandez, aroma Prancis di Bayern Munich kian kental setelah Corentin Tolisso dan Kingsley Coman. Belum lagi sosok Frank Ribery, yang boleh dibilang sudah menjadi legenda klub.

Sebelumnya, ada empat pemain asal Negeri Anggur yang sempat mengadu nasib bersama Bayern Munich. Berikut ulasannya, mengutip dari Football5Star.

Diawali Jean Pierre Papin

Pemain Prancis pertama yang bergabung dengan Bayern adalah Jean Pierre Papin. Di awal musim 1994-95, ia diboyong dari AC Milan seharga 2,75 juta euro. Namun, kiprahnya tak begitu gemilang.

Datang di akhir masa keemasannya, Papin hanya bertahan dua musim dengan total 40 pertandingan dan hanya mencetak enam gol. Semasa membela Bayern, ia meraih gelar juara Piala UEFA 1995-96.

Franck Ribery pemain tersukses

Besar kemungkinan Franck Ribery tak akan lagi berada di skuat Bayern Munich. Para petinggi klub ingin peremajaan dan sang bintang dinilai sudah waktunya menepi. Artinya, lembaran karier Ribery bersama Die Roten segera usai.

Bertahan selama 12 musim, Ribery jadi pemain Prancis terlama di klub tersebut. Dia melewati Bixente Lizarazu dan Willy Sagnol yang membela Die Roten sembilan musim. Di samping itu, ia juga paling sukses. Di Bundesliga 1 saja, ia meraih delapan gelar juara, lebih banyak dari Lizarazu (6) dan Sagnol (5).

Dua periode Bixente Lizarazu

Di antara para pemain Prancis di Bayern, Bixente Lizarazu punya catatan menarik. Ia adalah satu-satunya yang mengabdi dua periode. Bergabung pada Juli 1997 hingga Juni 2004, lalu kembali di Januari 2005.

Akhir musim 2003-04, Lizarazu butuh tantangan baru. Di usia 34 tahun, ia memutuskan bergabung dengan Olympique Marseille. Hanya setengah musim bergabung, ia tak betah.

“Liza mengontak saya saat libur Natal dan mengatakan bahwa ia tak kerasan di Marseille,” tutur Uli Hoeness yang kala itu menjabat Manajer Bayern.

Tiga anomali

Hanya tiga pemain yang diboyong Bayern dari klub asal Prancis. Mereka adalah Franck Ribery (dari Olympique Marseille), Willy Sagnol (AS Monaco) dan Corentin Tolisso (Olympique Lyon).

Sementara pemain Prancis lainnya didatangkan dari klub-klub luar. Jean-Pierre Papin (AC Milan), Bixente Lizarazu (Athletic Bilbao), Valerien Ismael (Werder Bremen), Kingsley Coman (Juventus), Benjamin Pavard (VfB Stuttgart), dan terakhir, Lucas Hernandez (Atletico Madrid). [GP]

SHARE