Handalnya Ponsel Berkapasitas Baterai Besar - Male Indonesia
Review Ponsel
Handalnya Ponsel Berkapasitas Baterai Besar
MALE ID | Digital Life

Di kota-kota besar, smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi semata. Tetapi juga sudah menjadi penunjang aktivitas pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Mulai dari mengirimkan data, menulis di aplikasi note, edit file, dan lain sebagainya.

Ketika semua dikerjaan lewat smartphone, tentu baterai menjadi salah satu faktor penting untuk bisa terus menunjang aktivitas pekerjaan tersebut. Saya, misalnya. Di mana smartphone adalah alat utama untuk menunjang pekerjaan. 

Mulai dari merekam wawancara, mengetik berita hasil wawancara, mengirim email, memotret acara, hingga berkomunikasi dengan narasumber.

Mungkin tidak hanya bagi saya, traveler seperti Anda juga mungkin membutuhkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Sehingga aktivitas di luar ruangan Anda tidak terganggu. Tidak lucu bukan, momen penting untuk diambil rusak begitu saja karena baterai habis.

Memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh, Samsung Galaxy M20 terbilang ponsel dengan baterai yang cukup besar. Untuk mengujinya, saya mencoba membawa ponsel tersebut beberapa hari dan digunakan untuk menunjang pekerjaan dan hobi saya bermain game.

Dari sekian rangkaian agenda selama satu minggu, agenda pemotretan model bersama MALE Indonesia menjadi salah satu pengalaman untuk berbagi dalam menguji Smartphone layar 'poni' pertama Samsung ini.

Mula-mula pengisian baterai, saya coba isi full 100 persen di pagi hari. Pengisian tak membutuhkan waktu lama. Karena sudah dibekali dengan kemampuan fast charging sehingga pengisian daya bisa lebih cepat. Kabelnya juga sudah memakai jenis USB Type-C.
Menunggu waktu pemotretan di siang hari, selama tiga jam saya pakai untuk bermain game Mobile Legend. Layarnya yang lapang, ukuran 6,3 inch panel PLS TFT dan rewsolusi FHD+ (2.340 x 1080 pixel) ditambah kualitasnya tajam dengan warna-warna kaya, sudut pandangan impresif serta tidak bermasalah dalam terpaan cahaya matahari. Cukup puas untuk bermain game.

Kemudian, di lokasi pemotretan, model photoshoot pun saya minta untuk memainkannya. Baik untuk menonton video dan bermain game lagi. Berbasis Android 8.1 Oreo, Galaxy M20 yang memiliki jeroan prosesor Exynos 7904 octa-core dipadukan RAM 3 GB, membuat aktivitas itu berjalan mulus.

Hasil kamera belakang Samsung Galaxy M20 saat peluncuran single baru Andien "Everything in Between"

Setelah itu, smartphone dengan desain notch waterdrop yang menyerupai tetesan air itu dicoba untuk selfie dan foto menggunakan kamera belakang. Sayang jika tidak dicoba. Karena Kamera selfie Galaxy M20 beresolusi 8 megapixel. Kamera belakangnya ganda yang disusun vertikal dengan resolusi 13 MP (f/1.9) dan 5 MP (f/2.2) untuk melakukan potret ultra wide.

Mode kamera cukup lengkap, ada Beauty, Pro, Live Focus untuk efek bokeh, Panorama, Auto, Stickers sampai Continous Shot. Hasilnya kualitas memadai, khususnya jika objek berada di kondisi cahaya terang. 

Kesimpulanhya, hingga sore hari tiba, setelah digunakan dengan berbagai aktivitas tersebut, di tambah untuk menelpon dan menulis note, baterai tak terkuras habis dan masih menyisakan daya baterai 20 persen. Cukup untuk menonton memutar musik melepas lelah di rumah. *** (SS)

SHARE