Jangan Tunda Mengganti Seprai Usai Bercinta - Male Indonesia
Jangan Tunda Mengganti Seprai Usai Bercinta
MALE ID | Sex & Health

Mengganti seprai tempat tidur menjadi salah satu hal yang wajib Anda perhatikan. Terutama jika Anda dan pasangan tergolong sering bercinta. Sebab, banyak bakteri yang dapat membahayakan kesehatan Anda nantinya.

Pexels

Berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Mattress Advisor, ditemukan fakta bahwa rata-rata jumlah hari orang Amerika tidak mengganti seprai tempat tidur yaitu 24,4 hari. Jumlah itu dipecah berdasarkan jenis kelamin.

Kaum hawa rata-rata bertahan dengan seprai yang sama selama 19,4 hari. Sedangkan, pria cenderung lebih malas dalam mengganti seprai. Pada umumnya, pria memakai seprai selama 29,6 hari.

Semua angka tersebut seketika berubah begitu kegiatan seksual mulai berperan. Penelitian Mattress Advisor menunjukkan bahwa seluruh partisipan sadar akan kebersihan. Khusus pada pria, mereka lebih sering mencuci seprai saat menjadi aktif secara seksual.

“Partisipan wanita menunggu 4,3 hari sebelum akhirnya ganti seprai. Sementara pria menunggu rata-rata 11,7 hari memakai seprai, baru kemudian mereka mencucinya,” tulis salah satu peneliti Mattress Advisor, seperti dilansir dari Elite Daily.

Penelitian terkait waktu mengganti seprai usai aktivitas bercinta dilakukan pada lebih dari 1.000 partisipan yang diambil secara acak.

Lantas, kapan sebenarnya waktu paling ideal mengganti seprai? Para peneliti mengatakan, alangkah baiknya Anda tidak menunda berlarut-larut. Secara umum, Anda wajib ganti seprai minimal satu minggu sekali.

Apabila Anda punya kebiasaan tidur siang, menonton film di tempat tidur, bahkan maraton seks di siang hari, maka harus lebih sering ganti seprai. Ini agar tempat tidur tetap bersih dan nyaman.

“Tidak masalah apakah Anda berhubungan intim atau tidak. Tubuh Anda menghasilkan banyak sel kulit, bau, dan cairan saat di tempat tidur,” kata ahli kebersihan di Fantastic Services, Lily Cameron, mengutip Elite Daily.

“Mengganti seprai seminggu sekali adalah aturan yang cukup umum. Semakin banyak waktu dan energi yang Anda habiskan di tempat tidur, semakin sering seprai Anda harus dicuci,” katanya lagi.

Ia pun menambahkan, beberapa orang bisa rentan terkena alergi, seperti gatal-gatal daripada yang lain. Mengganti seprai lebih sering adalah suatu keharusan. [GP]

SHARE