Tanda Teman Kencan Online Anda Penuh Kepalsuan - Male Indonesia
Tanda Teman Kencan Online Anda Penuh Kepalsuan
MALE ID | Relationships

Aplikasi kencan online bukan cuma dipakai untuk menemukan pasangan, melainkan juga sekadar mencari hiburan.

Photo by bruce mars from Pexels

Seperti aplikasi lain, aplikasi kencan online memungkinkan seseorang membuat profil palsu. Penggunanya bisa menjadi siapa saja dan melakukan apa saja. Terus, bagaimana mengenali wanita yang Anda kenal di dunia maya sudah tidak single?

Pakar kencan online Amerika, Meredith Golden mengatakan, ada baiknya Anda memperhatikan waktu dan pola komunikasinya secara berkala.

“Apakah orang yang Anda kenal di dunia maya punya kecenderungan hanya bisa dihubungi pada waktu tertentu seperti hari kerja, sementara malam dan akhir pekan dia tiba-tiba tak menjawab? Jika pola ini terjadi secara konsisten, bisa saja dia tengah berinteraksi dengan Anda secara sembunyi-sembunyi,” kata Golden.

Ia kemungkinan bersama pasangannya setelah jam kerja berakhir, khususnya akhir pekan. Sehingga ia sama sekali berhenti membalas pesan Anda. Atau menghilang tanpa jejak selama dua minggu lalu menghubungi Anda dan memberi alasan klise.

Biasanya, usai berkirim pesan, Anda pun penasaran ingin melihat sosok wanita tersebut di dunia nyata. Pada momen inilah, ia enggan membahas pertemuan dan mengalihkan pembicaraan ke topik lain.

“Jika dia tidak juga menyinggung pertemuan terus berusaha mengalihkan topik atau selalu sibuk, ada kemungkinan dia sudah punya pasangan dan menggunakan aplikasi kencan untuk hiburan semata,” tutur Julie Spira, pakar kencan online dari Amerika.

Golden menambahkan, orang dengan kebiasaan demikian hanya ingin melihat apakah ia masih punya daya tarik di luar sana. “Dia tidak berencana meninggalkan pasangannya juga,” ujarnya.

Sehingga bukan mustahil, tiba-tiba dia menghilang atau putus komunikasi, lantaran tidak ingin Anda masuk ke kehidupannya lebih jauh lagi.

Wanita yang ‘palsu’ juga tidak mengungkapkan cerita bersifat personal, baik obrolan maupun di keterangan profil.

“Biasanya dia tidak memasang foto profil. Atau memasang foto dengan efek disamarkan atau siluet tanpa pilihan foto lain. Tentu saja, dia tidak ingin dikenali. Saat diajak bertukar foto, ia sering menghindar,” kata Golden.

Bahkan sewaktu Anda bertanya soal kehidupannya, dia akan menjawab tidak ada hal menarik yang bisa diceritakan.

“Dia memfokuskan tema pembicaraan kepada hal-hal umum, apa pun yang menjauhkannya dari berbagi detail tentang kehidupannya.”

Tentu saja wanita seperti ini bikin Anda buang-buang waktu. Segera kenali tandanya sebelum Anda terjebak pada wanita yang tidak jelas. [GP]

SHARE