Mau Berbisnis di Instagram? Coba Alternatif Berikut - Male Indonesia
Mau Berbisnis di Instagram? Coba Alternatif Berikut
MALE ID | Digital Life

Menjalankan bisnis di Instagram, bisakah diterapkan? Tepat sekali. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa di era menjamurnya berbagai media sosial yang menawarkan keunggulan tertentu membuat peluang bisnis melalui media sosial sangat mungkin dilakukan.

bisnis di instagram
pixabay.com

Ketika sudah berbicara bisnis, biasanya seseorang akan terpaku pada modal yang dibutuhkan untuk menjalaninya. Mereka mempunyai persepsi, tanpa adanya modal maka mustahil membuka bisnis. Jangankan berbisnis, mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sudah membuat kepala pusing tujuh keliling.

Anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Anda bisa tetap membuka usaha tanpa modal besar, namun hasilnya menguntungkan. Misalnya memulai bisnis di Instagram, salah satu media sosial yang pamornya sedang melesat dan digandrungi saat ini. Sudah siap untuk memulainya? Berikut ini bisnis di Instagram yang bisa Anda coba.

Bisnis Online
Persepsi tentang modal besar tidak berlaku dalam bisnis online. Anda bisa memulainya dengan memikirkan produk yang akan dijual, dan bagaimana Anda mendapat produk tersebut. Ingatlah untuk melakukan promosi terlebih dahulu terkait bisnis atau toko online Anda kepada teman dekat dan kerabat. Ketika konsumen datang dan memesan barang di toko Anda, barulah mencarinya pada produsen yang sudah diajak kerjasama sebelumnya. Dalam hal ini, Anda berperan sebagai dropshipper (distributor).

Culinary
Dunia kuliner dipandang sebagai dunia yang menjanjikan akhir-akhir ini. Bila Anda sedang berkunjung ke suatu tempat makan, coba foto makanan yang Anda pesan dari angle terbaik. Upload foto makanan tadi ke akun Instagram Anda disertai informasi terkait lokasi, harga dan komentar terkait makanan tersebut. Hal ini berpotensi meningkatkan jumlah followers Anda di Instagram, terlebih bila rutin mengupload berbagai makanan di tempat-tempat berbeda. Bisa jadi Anda dibayar oleh pihak restoran untuk mempromosikan makanan mereka.

Media Partner
Langkah pertama yang Anda lakukan, create akun Instagram yang dikhususkan mempromosikan sebuah event dan kegiatan lainnya. Aktif di Instagram dan selalu menyebarkan promosi event bisa membuat followers Anda kian bertambah. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membebankan tarif kepada pihak-pihak yang ingin acaranya dipromosikan oleh Anda.

Traveling
Beruntunglah bagi Anda yang sering traveling. Pasalnya, kegiatan ini bisa mendatangkan pundi-pundi bagi Anda. Bagaimana caranya? Hampir sama dengan culinary, Anda bisa mengabadikan setiap perjalanan yang dilakukan. Gunakan sedikit teknik fotografi agar banyak pihak tertarik mengunjungi akun Instagram Anda. Jumlah followers meningkat, maka order promosi pun berdatangan dari pihak pengelola tempat wisata. Dan tentu tidak gratis.**GP

SHARE