Pria Punya Sifat Baper, Nanti Akan Seperti Ini - Male Indonesia
Pria Punya Sifat Baper, Nanti Akan Seperti Ini
Sopan Sopian | Relationships

Bagi orang yang suka baper (bawa perasaan) segala sesuatu yang menyangkut dirinya baik itu positif maupun negatif selalu dibawa perasaan, parahnya jika ada seseorang yang memberikan perhatian kepadanya ia langsung dimasuk kedalam hati dan beranggapan bahwa si pemberi perhatian itu menyukainya. Begitu juga sebaliknya, jika ada yang mengejak akan dianggap membencinya.

baper-Male IndonesiaImage by StockSnap from Pixabay

Apabila Anda termasuk orang yang punya sifat over sensitive dan gampang baper, sebaiknya mulai dikurangi dari sekarang karena bukan hanya akan berdampak buruk buat diri Anda sendiri tapi juga buruk buat orang disekitar Anda. Begini jadinya jika Anda punya sifat gampang baper.

Negative Thinking
Merasa bahwa semua hal yang ada didunia ini selalu bersangkutan dengan diri Anda. Ketika ada seseorang berbicara dengan berbisik dengan orang lain dan kebetulan mereka berada didekat Anda, jadi Anda langsung mengira bahwa topik yang mereka bicarakan adalah menjelek-jelekkan Anda. Padahal belum tentu mereka membicarakan hal buruk, bisa jadi mereka hanya ingin berkenalan atau menyapa Anda tapi takut karena Anda pasang ekspresi menyeramkan.

Mudah Bertengkar dengan Pasangan
Salah satu keburukan dari sifat gampang baper adalah jadi sering bertengkar dengan pasangan. Meski hal yang menjadi alasan perdebatan adalah masalah sepele, tapi karena sifat over sensitive menjadikan hal sepele yang seharusnya tidak harus diperdebatkan menjadi sebuah hal yang serius. Inilah pentingnya memahami kepribadian pasangan, jangan sampai hal sepele menjadi penyebab keretakan hubungan.

Mudah Terserang Stres
Karena sering berpikiran negatif dan menganggap hal-hal lebih serius sehingga mudah terserang stres. Bukan hanya stres penyakit lain seperti sering pusing, anemia, gangguan pencernaan bahkan terburuknya hingga gangguan mental. Keputusan terbaiknya adalah mulai membiasakan diri untuk berpikir positif dan sesekali melakukan hal yang bisa membuat pikiran fresh seperti berlibur, jalan-jalan, atau nonton.

Sulit Bergaul
Seseorang dengan sifat over sensitive akan sulit bergaul dengan orang-orang yang memiliki latar belakang berbeda, bagaimana ingin dapat pasangan kalau bergaul aja sulit. Sulit bukan berarti tidak mungkin bisa bergaul, Anda bisa mencoba bergaul dengan orang yang menurut Anda nyaman untuk diajak ngobrol atau sharing, yang bisa menjaga pola pemilihan kata saat berbicara. Karena orang baper biasanya mudah tersinggung atau kurang suka dengan kata atau kalimat yang digunakan lawan bicara dalam obrolan. *** (SS)
 

SHARE