Jangan Asal, Pastikan Celana Sesuai bentuk Tubuh - Male Indonesia
Jangan Asal, Pastikan Celana Sesuai bentuk Tubuh
Sopan Sopian | Looks

Tak hanya atasan saja yang penting untuk dicari berdasarkan bentuk tubuh. Celana juga penting disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Sehingga tidak asal mengenakan potongan celana yang sedang tren. 

Pixabay.com

Semua jenis celana pada dasarnya dibuat keren dan mengikuti tren zaman. Tetapi bukan berarti semuanya akan terlihat asik ketika dikenakan. Salah satu yang paling penting untuk Anda perhatikan tingkat kecocokannya adalah dalam pemilihan celana.

Maka dari tu, untuk mendapatkan pilihan celana paling pas, Anda perlu menerapkan beberapa langkah atau cara mendapatkan celana yang paling pas dengan postur tubuh Anda berikut.

Ketahui Karakteristik setiap Bahan Celana
Mengetahui jenis bahan dari celana yang Anda gunakan akan membantu Anda dalam memilih celana yang tidak hanya pas tapi juga nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Berikut beberapa bahan celana pria yang umumnya digunakan:

Cotton
Memiliki daya serap dan fleksibilitas yang baik. Pilihan yang tepat untuk Anda yang mudah berkeringat dan memiliki aktivitas yang dinamis.

Polyster blends
Bahan ini tidak hanya berdaya tahan baik tap juga memiliki tampilan sleek yang tidak mudah berkerut. Pilihan pas untuk celana loose untuk menambahkan volume kaki yang terlalu ramping.

Wool
Celana dengan bahan wool mungkin akan terasa lebih panas dan membuat gerah. Jadi, hindari penggunaan bahan wool untuk celana yang ketat atau skinny. Gunakanlah bahan ini untuk celana yang longgar.

Denim
Bahan denim umumnya cocok untuk segala jenis postur tubuh. Namun, warna dan pola yang beragamlah yang perlu Anda perhatikan saat memilih celana denim. Mulai dari celana denim berwarna gelap hingga biru muda terang semuanya harus Anda sesuaikan dengan postur dan warna kulit Anda.

Perhatikan Model Potongan Celana
Selain bahan yang perlu Anda perhatikan, model potongan celana juga dapat memengaruhi penampilan Anda. Untuk itu, sebelum memilih celana perhatikan model potongannya.

Potongan sedikit loose untuk kaki terlalu kurus
Menggunakan celana terlalu skinny akan membuat kaki menjadi terlihat lebih ramping. Untuk Anda yang memiliki kaki kurus, pilihlah celana yang sedikit loose untuk memberikan sedikit volume pada visual bawahan Anda.

Celana lebar untuk sembunyikan bagian yang terlalu besar
Memiliki paha atau betis yang terlalu lebar? Gunakan celana dengan potongan yang sedikit lebih lebar bisa membantu Anda menyembunyikan siluet dari betis ataupun paha Anda yang terlalu besar.

Berkaki pendek hindari celana pendek
Jika Anda memiliki postur tubuh yang relatif rendah, hindari menggunkan celana pendek atau berpotongan tiga per-empat. Hal ini akan memberikan kesan tubuh yang jauh lebih pendek. Menggunakan celana panjang dengan model skinny bisa membantu membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Pilih Warna yang Sesuai
Menentukan warna juga penting untuk menyesuaikan bentuk tubuh Anda. Tidak hanya untuk memadukan atau menyesuaikan warna kulit Anda. Karena sebuah warna pun berpengaruh atau memiliki efek pada postur tubuh Anda.

Warna gelap
Warna gelap seperti hitam, biru tua, ataupun abu-abu tua adalah beberapa pilihan warna gelap netral yang bisa jadi pilihan tepat untuk memiliki postur tubuh relatif lebar. Warna-warna gelap akan membantu membuat postur tubuh terlihat jadi lebih ramping.

Warna terang
Sebaliknya, warna yang lebih terang seperti celana jeans biru muda, putih, abu-abu muda, dan warna terang lainnya adalah pilihan untuk yang memiliki postur dan kaki yang relatif ramping.

Colorful
Untuk yang memiliki warna kulit yang gelap, hindari pemilihan warna-warni terang seperti merah terang, biru terang, kuning, dan warna-warna terang lainnya. Selain warna gelap, pilihan tepat untuk Anda dengan warna kulit gelap adalah warna-warna earthy tone seperti coklat, krem, ataupun warna sejenis lainnya. *** (SS)

SHARE