Tambah Fitur, Instagram Juga Bisa Buat Belanja - Male Indonesia
Tambah Fitur, Instagram Juga Bisa Buat Belanja
MALE ID | Digital Life

Mall pada masa depan bukan lagi bertempat di kota metropolitan yang luas, diselingi oleh bioskop megaplex, tetapi sebuah platform di ponsel Anda. Bayangkan: sejuta toko yang dibuat khusus untuk Anda, menjual barang-barang yang anda sukai untuk dibeli.

Instagram - Male Indonesiapexel.com

Banyak platform yang telah bermunculan misalkan Amazon dan Pinterest yang dapat memprediksi apa yang mungkin anda inginkan. Seperti contoh Pinterest dapat memprediksi apa yang anda inginkan untuk perubahan pada rumah anda. Maka Instagram pun mengambil langkah besar untuk memberi saran apa yang anda ingin beli dan mempermudah membelinya.

Mulai hari ini, Instagram telah mengaktifkan checkout dalam aplikasi untuk postingan-potingan yang dapat anda beli. Dengan merampingkan proses pembelian barang di dalam aplikasi selulernya, Instagram berharap untuk menjadi mall digital pribadi anda dan mempermudah anda untuk berbelanja layaknya mall.

Satu tahun yang lalu, Instagram memungkinkan untuk "berbelanja" di postingan umpan Anda. Jika Anda mengikuti merek seperti Zara, Anda mungkin melihat sebuah pos menampilkan kemeja baru. sebagian beriklan dengan tag yang menunjukkan nama item dan harga. Instagram juga memperkenalkan ruang khusus untuk berbelanja melalui Explore. Masukkan tab Jelajahi dan anda akan menemukan barang yang anda cari.

Diisi dengan posting yang dapat dibeli dari merek atau akun yang anda ikuti, ditambah dengan postingan yang anda akan sukai berdasarkan penelusuran Anda. Klik sebuah pos dan anda akan menemukan detail lebih lanjut tentang produk yang akan dijual seperti contoh sofa sectional, atau sepasang kacamata hitam dengan harga dan tautan untuk berbelanja.

Fitur checkout dalam aplikasi akan diluncurkan dengan 20 mitra ritel awal termasuk Nike, Burberry, Uniqlo, dan beberapa merek asli internet, seperti Kylie Cosmetics, Outdoor Voices, dan Warby Parker. Yuki mengatakan platform berencana untuk memasukkan lebih banyak merk dalam waktu dekat. 

Yuki mengatakan Instagrammers semakin beralih ke platform untuk menemukan produk yang mereka sukai, selain terhubung dengan teman dan keluarga. 'Kami senang untuk mengambil satu langkah lebih jauh, apa yang akan terjadi pada komunitas kami yang datang ke Instagram dan hanya ingin berbelanja?' Tambahnya. 'Ini dipersonalisasikan untuk anda, berdasarkan merek yang anda ikuti dan penelusuran yang sering anda cari , dan anda dapat berbelanja semuanya di satu tempat di Instagram.'

Fitur baru pada instagram ini menjadi salah satu langkah mendekati visi utama mereka yaitu menjadi pusat perbelanjaan yang konsumen butuhkan dan inginkan. (YS)

SHARE