Cara Cerdas Liburan ke Selandia Baru Bareng Teman - Male Indonesia
Cara Cerdas Liburan ke Selandia Baru Bareng Teman
MALE ID | Relax

Berbagai pengalaman yang menyenangkan, berkesan, dan lucu bisa Anda dapatkan dengan berlibur bersama teman atau sahabat. Apalagi Anda bisa menikmati liburan ke Selandia Baru, baik itu untuk sekadar keluar dari rutinitas yang membosankan, mencoba berbaur dengan budaya yang berbeda, atau memuaskan dahaga akan petualangan baru, bepergian dengan orang-orang terdekat tentunya akan memberikan memori liburan tak terlupakan.

doc. Nadine Chandrawinata 

Jika Anda masih berpikir panjang untuk liburan terbang jauh ke Selandia Baru bersama teman. Anda akan mengubur pikiran itu dalam-dalam setelah tahu cara cerdas liburan ke Selandia Baru bareng teman berikut ini.

Buat Rencana Perjalanan Bersama-sama
Yang paling penting, buatlah rencana perjalanan jauh-jauh hari supaya bisa mengakomodasi keinginan semua orang. Lakukan pertemuan untuk membahas pemilihan akomodasi, pemandangan yang ingin dilihat, kegiatan yang ingin dilakukan, sampai segala sesuatu yang perlu dibawa oleh semua orang yang akan pergi guna meminimalisir konflik ketika Anda sudah di jalan.
 
Bagaimanapun juga, setiap orang punya preferensi akan hal yang mereka suka lakukan saat liburan terutama saat mengunjungi negara bucket list seperti Selandia Baru. Dengan rencana perjalanan yang matang, bisa mendapatkan beragam pengalaman tak terlupakan di Selandia baru dalam kurun waktu tujuh hari. Mulai dari membaurkan diri dengan kebudayaan orang Maori, naik helikopter untuk mencapai Fox Glacier, hingga snorkeling bersama lumba-lumba.

Menyewa Campervan untuk Road Trip
Road trips merupakan cara terbaik untuk bepergian, terutama untuk menjelajahi Selandia Baru yang terkenal akan pemandangannya yang indah. Road Trip memberikan fleksibilitas bagi Anda untuk merencanakan jadwal liburan, menikmati pemandangan sekitar yang spektakuler, serta melakukan perjalanan tanpa harus terburu-buru sampai di tujuan pada waktu tertentu. 

Ditambah lagi, Selandia Baru adalah negara yang terkenal bisa mengakomodasi roadtrip dengan baik. Tidak heran jika berlibur menggunakan campervan semakin populer di Land of the Long White Cloud (sebutan lain untuk Selandia Baru). Maui Motorhome atau Apollo Motorhome Holidays bisa menjadi referensi untuk tempat peminjaman campervan.

Sebelum berkendara, pastikan Anda memiliki izin mengemudi (SIM) internasional, memilih rute yang tepat, mengetahui tempat berkemah, juga berbagi tanggung jawab untuk menjaga campervan. Jangan lupa untuk mentraktir makan yang lezat untuk sahabat Anda yang kebagian menyetir seharian.

Pixabay.com

Melakukan Aktivitas Bucket-List Bersama-sama
Selandia baru terkenal dengan aktivitas yang menantang. Hal ini akan lebih seru jika dilakukan bersama teman atau sahabat. Selain aktivitas populer seperti bungy jumping, ada beberapa pengalaman unik lain yang mungkin belum banyak diketahui dan patut dicoba bersama, seperti kayaking di Kaikoura yang terkenal akan sekawanan lumba-lumba yang suka berkeliaran.

Selain itu ada heli-hiking menuju Fox Glacier untuk merasakan serunya berjalan di atas gugusan es, berendam lumpur panas di Rotorua, menjelajahi White Island di Bay of Plenty, dan mengayuh perahu ke dalam goa penuh cacing bercahaya yang mempesona di Tauranga. Tidak ada yang lebih baik dibanding berbagi momen tak terlupakan dengan beberapa teman terdekat Anda. 

Simpan Kenangan, Bukan Barang
Jujur saja, ketika bepergian dengan teman-teman, Anda pasti akan mengambil banyak foto sebagai pengingat kenangan indah berlibur. Mulai dari menyaksikan matahari tenggelam hingga naik helikopter, foto-foto tersebut akan menjadi bagian khusus dari perjalanan Anda yang bisa selalu Anda simpan simpan.

Ambil beberapa foto yang unik dan konyol dengan latar belakang pemandangan Selandia Baru yang menakjubkan. Kalau kehabisan ide, Anda bisa mengintip salah satu akun Instagram influencer untuk mendapatkan inspirasi. 

Sisihkan Waktu untuk Diri Sendiri 
Menyisihkan waktu untuk diri sendiri selama perjalanan memungkinkan Anda untuk mendapatkan ruang pribadi yang dibutuhkan setelah berhari-hari melakukan perjalanan bersama, sambil berkesempatan untuk melakukan hal-hal yang mungkin saja teman-teman Anda tidak tertarik melakukan.

Anda bisa berbaur dengan Kiwis (sebutan bagi orang New Zealand) yang dikenal karena keramahan dan sifatnya yang santai. Orang Kiwi mencintai negaranya dan ingin Anda juga menyukainya, sehingga mereka akan menawarkan arahan atau saran khas penduduk lokal ketika Anda mengobrol dengan mereka.

Beberapa kegiatan yang dapat Anda pertimbangkan untuk mengisi waktu sendirian adalah naik kereta Tranz Alpine yang akan membawa Anda menuju tempat hiking yang dipenuhi, rawa-rawa, air terjun, dan mungkin Alpine Parrot, si burung Kea. Atau, Anda juga bisa berkunjung ke salah satu kedai kopi di kota yang terkenal dengan budaya kopi mereka, yakni Wellington. *** (SS)

SHARE