Pasangan kecanduan Medsos, Segera Lakukan Ini - Male Indonesia
Pasangan kecanduan Medsos, Segera Lakukan Ini
MALE ID | Relationships

Salah satu akibat aktif bermain media sosial (medsos) adalah membuang-buang waktu atau dapat menyita waktu dan perhatian. Kadang, karena asiknya pasangan Anda bemain medsos, Anda justru jadi tak dihiraukan alias dikacangin.

kecanduan medsos - Male Indonesiapexels.com

Ketika sudah waktunya berdua, siapa yang tak ingin memiliki quality time dengan pasangan. Dalam suasana romantis pastinya ingin mendengarkan si dia dan Anda berbagi cerita tentang keseharian selama tak bertemu.

Ketika saat bertemu pasangan Anda lebih fokus pada ponsel dan bermain medsos, rasanya tentu menjengkelkan bukan? Lebih jauh lagi, menggunakan media sosial secara berlebihan juga dapat menimbulkan hubungan yang kurang sehat bagi satu pasangan. 

Maka dari itu, ketika pasangan Anda sudah kecanduang medsos. Anda perlu melakukan beberapa hal. Mengutip laman Guyconseling, pertama, Anda bisa coba mencabut smartphone dari cengkeramannya. Orang-orang biasanya berinteraksi dengan akun media sosial mereka melalui ponsel pintar mereka, dan itu membuatnya terlalu sibuk untuk keluar-masuk sepanjang hari untuk memeriksa status media sosialnya.

Anda mungkin bisa meyakinkan dia untuk melakukan sedikit detoksifikasi digital. Dia bisa memintanya mematikan notifikasi dan peringatan suaranya, sehingga dia tidak memeriksa smartphone-nya setiap lima menit.

Cara lain untuk mengembalikannya dalam permainan adalah dengan meletakkan kedua ponsel cerdas Anda di ruangan lain selama waktu "spesial" Anda. Dengan begitu, tidak ada yang bisa menghalangi Anda mendapatkan lebih banyak perhatian.

Selain itu, jika hal tersebut terlalu keras, Anda bisa menghindari cara yang terlalu banyak aturan keras dan cepat tentang smartphone. Dia mungkin hanya akan memutar matanya menatap Anda secara tajam, dan kembali bergulir kembali ke smartphone-nya.

Anda perlu perlu tahu, bahwa ada hal yang disebut "nomofobia". Ini adalah kata baru yang digunakan para ilmuwan untuk menggambarkan kegelisahan yang dirasakan orang tentang tidak memiliki ponsel pintar mereka. Jika pasangan Anda bisa mendapati hal ini, mungkin ia akan stres ketika jauh dari smartphone-nya.

Maka dari itu, Anda bisa memimpin dengan memberi contoh. Saat Anda keluar untuk makan, buat acara besar untuk menyingkirkan ponsel pintar Anda. Jangan menyimpannya di atas meja dan dorong dia untuk melakukan hal yang sama. Jika dia pintar, dia akan menerima petunjuk halus ini.

Mungkin sulit untuk membuat pasangan Anda jauh dari ponsel ketika dia sudah begitu kecanduan, tetapi Anda perlu memberinya lebih banyak perhatian untuk mengurangi fomo-nya. Untuk melakukan itu, Anda harus mengurangi malam kencan tradisional yang membosankan.

Hindari kencan di mana Anda hanya pergi ke restoran dan duduk berhadapan satu sama lain dan makan atau duduk santai menonton film sambil Anda mengisi wajah Anda dengan popcorn. Itu tidak akan membuat si dia jauh dari ponsel.

Anda perlu menemukan beberapa kegiatan yang akan membantu pasangan Anda fokus dengan kegiatan tersebut. Tunjukkan padanya bahwa Anda lebih penting. Itulah kunci untuk melepaskan pasangan Anda dari timeline media sosialnya dan Anda mendapatkan lebih banyak facetime di dunia nyata. *** (SS)

SHARE