Selebriti Dunia yang Tetap Kaya Walau Sudah Tiada - Male Indonesia
Selebriti Dunia yang Tetap Kaya Walau Sudah Tiada
MALE ID | News

Umumnya, ketika seseorang telah tiada, tentunya kekayaan ataupun pendapatan ikut terhenti. Namun nampaknya ada yang tidak terikat dengan hal umum tersebut.

Kematian justru tak menghalangi seseorang untuk terus menghasilkan uang. Hal tersebut terbukti pada beberapa seleb yang hingga saat ini masih mendapatkan uang meskipun telah tiada. Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa seleb yang masih menghasilkan pendapatan kendati telah tiada.

Bob Marley

Photo by Caspiax on Wikipedia

Penyanyi reggae yang terkenal hingga mancanegara ini tutup usia pada umur 36 tahun, akibat penyakit kanker yang dideritanya. Meskipun sudah meninggalkan dunia, Bob Marley masih tetap memiliki penghasilan yang terus berdatangan.

Pendapatan yang ia dapat setelah meninggal bersumber dari perusahaan minuman, yaitu “The Marley Beverage Company” dan perusahaan produksi audio serta produk lifestyle yang bernama “House of Marley”. 

John Lennon


Photo by Ilovetopaint on Wikipedia

Pelantun lagu Hey Jude dan vokalis grup musik The Beatles ini menghembuskan napas terakhirnya pada usia 40 tahun, akibat dari peristiwa pembunuhan. Kendati demikian, ia masih memiliki pendapatan. 

Pendapatannya itu datang dari berbagai lisensi yang bekerja sama karena menggunakan karya-karya ciptaan Lennon dan pertunjukan yang ditampilkan oleh Las Vegas Du Soleil. Selain itu, pendapatan yang ia hasilkan juga datang dari penjualan 63 juta album The Beatles.

Elvis Presley


Photo by Batfan1966 on Wikipedia

Musisi sekaligus aktor ini meninggal karena serangan jantung pada 16 Agustus 1977. Namun ia masih mengantongi keuntungan dari berbagai penjualan albumnya yang jumlahnya lebih dari 1 juta per tahun. Selain itu, Elvis juga mengantongi keuntungan dari penjualan tiket ke Graceland dan taman hiburan baru Elvis Presley’s Memphis.

Michael Jackson


Photo by Aavindraa on Wikipedia

Penyanyi yang bergelarkan “The King of POP” ini menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 2009 lalu. Meskipun pelantun lagu Billie Jean ini sudah tiada, ia tetap memiliki penghasilan yang terus mengalir.

Penghasilannya bersumber dari MIJAC Music Catalog, penjualan album, pertunjukan permanen Michael Jackson One yang bertempat di Las Vegas Cirque du Soleil serta Kerajaan Penerbitan yang ia miliki.

Prince

Photo by Karppinen on Wikipedia

Bintang pop dunia, Prince, telah meninggal dunia di rumahnya di Minnesota, Amerika Serikat, pada usia 57 tahun. Ia menghembuskan napas terakhir pada Kamis 21 April 2016. Saat meninggal dunia, penyanyi satu ini masih berada dalam puncak karier tertingginya. Kabar Prince meninggal dunia pun sontak membuat popularitas penyanyi ini melonjak.

Elizabeth Taylor

Photo by We hope on Wikipedia

Selebriti lainnya yang masih menghasilkan uang setelah meninggal adalah artis legendaris Elizabeth Taylor. Selebriti yang meninggal dunia di usia 79 tahun ini masih menghasilkan pundi-pundi uang dari bisnis parfum miliknya yang memang sangat terkenal di kalangan selebriti. Pasalnya, varian parfum yang terkenal dengan White Diamond ini masih terus dijual. *** (SS)

SHARE