Destinasi Wisata Ekstrim dengan Keindahan Menakjubkan - Male Indonesia
Destinasi Wisata Ekstrim dengan Keindahan Menakjubkan
MALE ID | Relax

Destinasi wisata ekstrim menjadi tantangan tersendiri untuk mengisi liburan. Memang perlu keberanian lebih untuk datang ke tempat-tempat wisata ekstrim ini. Apalagi Anda pria yang suka sekali berpetualang. Tempat ini menjadi rekomendasi keren mengisi liburan yang penuh tantangan.

Meskti destinasi wisata ekstrim ini begitu mengerikan, namun tetap instagramable jika Anda ahli mengambil posisi terbaik dalam memotret. Tentu akan menjadi liburan anti mainstream Anda untuk pamer di medsos. Apa saja destinasi wisata ekstrim tersebut?

Yellowstone National Park, Amerika Serikat

Destinasi wisata ekstrim pixabay.com

Yellowstone National Park adalah taman nasional di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Yellowstone National Park merupakan taman nasional tertua di dunia, didirikan pada tanggal 1 Maret 1872.

Keindahan alam di sini tidak usah diragukan lagi. Setelah diresmikan pada abad ke-19 itu. Taman Nasional Yellowstone dapat menarik 3,5 juta turis setiap tahunnya. Selain itu, taman nasional ini juga dikenal luas dengan kehidupan alam liarnya yang dilestarikan.

Di sini juga hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan kehidupan margasatwa dan keindahan alamnya. Bahkan Yellowstone National Park terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, ada di sini.


Oymyakon, Siberia

Destinasi wisata ekstrim Maarten Takens

Oymyakon adalah sebuah kota kecil yang terletak di utara-timur Rusia Republik Sakha (Yakutia). Kota ini kerap disebut sebagai kota paling dingin di Bumi. Terletak di jantung kota Siberia, daerah ini dijuluki "Cincin Kematian Stalin" (sebuah tempat pengasingan untuk tahanan Politik pada masa Stalin).

Menjadi tempat terdingin di bumi, Omymyakon memiliki keindahan salju yang memukau. Gunung-ghunung tertutup salju seperti dalam dunia-dunia dongeng. Meski begitu, Anda yang memang memiliki nyali, tentu harus mempersiapkan kondisi tubuh yang ekstra.

Para wisatawan yang datang ke sini, biasanya melakukan perjalanan hanya untuk mengalami bagaimana rasanya berada di kota yang paling dingin di bumi. Selain itu, mereka sering melakukan perjalanan wisata pada peternakan lokal dan museum dan mendapatkan pengalaman memancing es.


Death Valley, Amerika Serikat

Destinasi wisata ekstrim pixabay.com

Setelah destinasi wisata ekstrim paling dingin di bumi, kini ada tempat paling panas. Suhunya bisa mencapai 56,7 derajat celcius! Death Valley adalah daerah yang sangat panas, kering dan terendah di Amerika Serikat, tepatnya berada di negara bagian California.

Death Valley juga disebut-sebut sebagai oven di Bumi. Diperkirakan manusia hanya mampu bertahan 14 jam saja di tempat ini. Meski begitu, tempat ini layak menjadi salah satu daftar tempat wisata alam yang patut dikunjungi. Karena pemandangan pegunungan tinggi dengan gurun pasir kuning emasnya mengingatkan pada latar belakang film-film koboi.


Ciudad Perdida, Kolombia

Destinasi wisata ekstrim William Neuheisel from DC, US

Jauh di pedalaman hutan Kolombia terdapat sebuah situs purbakala berupa reruntuhan bangunan berusia 1.300 tahun. Reruntuhan bangunan tersebut bernama Ciudad Perdida atau disebut juga dengan The Lost City. Situs peninggalan Suku Tayrona ini mirip dengan Machu Pichu yang ada di Peru.

Untuk menuju tempat ini dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Selain harus melewati rute sejauh 40 km, keberadaan Ciudad Perdida ternyata berdekatan dengan Santa Marta Mountains, sebuah kawasan penghasil kokain yang berisi banyak pemberontak. Keselamatan wisatawan begitu rentan saat berada di kawasan ini.

Bagaimana, Anda tertarik dan memiliki nyali untuk berwisata di destinasi wisata ekstrim di dunia tersebut? **SS

SHARE