Obati Rasa Rindu, The Black Keys Siap Kembali - Male Indonesia
Obati Rasa Rindu, The Black Keys Siap Kembali
MALE ID | News

Setelah lama tidak muncul ke publik, The Black Keys akhirnya benar-benar comeback dengan single terbaru. This is not a drill. Penggemar sudah bisa mendengarkan lagu mereka di Youtube resmi mereka.

wikimedia commons

Tentu saja hal ini menciptakan excitement tersendiri di kalangan penikmatnya, apalagi The Black Keys terakhir kali merilis lagu pada 2014 lalu.

Karya terbaru dari Salah Satu band Terbesar di Dunia
Sebelum para music lovers mendengarkan lagu-lagu dari Arctic Monkeys dan The 1975, percaya atau tidak, sebagian besar dari mereka juga merupakan fans The Black Keys. Bahkan tak berlebihan rasanya bila menyebut mereka sebagai salah satu band terbesar di dunia.

Seperti dilansir dari NME, kendati sudah terbentuk sejak 2001, nama The Black Keys baru melejit setelah mereka merilis album keenam bertajuk Brothers pada tahun 2010. Salah satu lagu dari album tersebut, Tighten Up, bahkan sukses menyabet tiga piala Grammy.

Memasuki tahun 2011, The Black Keys kembali merilis album berjudul El Camino yang cukup sukses. Tapi sayang, kesuksesan serupa tidak menghampiri album kedelapan mereka, Turn Blue yang rilis pada 2014.

Setelah itu, perlahan mereka mulai menghilang dari panggung musik, yang secara tidak langsung memutuskan untuk break.

Reuni Setelah Sibuk Menggarap Proyek Masing-Masing
Selama masa break, bukan berarti The Black Keys tidak melakukan apa pun. Sang vokalis, Dan Auerbach, sempat merilis solo LP yang diberi judul Waiting on a Song.

Sedangkan sang drummer, Patrick Carney, beberapa waktu lalu ikut memproduksi album milik Calvin Johnson yang berjudul A Wonderful Beast. Jadi, bisa dibilang kalau single baru The Black Keys ini adalah ajang reuni yang pas setelah mereka produktif dengan proyek masing-masing.

Teaser Buat Album Baru
Single terbaru mereka diberi judul Lo/Hi. Sejak awal, Anda akan disuguhkan riff khas The Black Keys yang bakal mengobati rasa rindu. Tidak ketinggalan gitar solo di tengah lagu yang membuat Lo/Hi jadi semakin catchy.

Sayangnya, walau single ini mendapat sambutan positif, belum diketahui apakah mereka bakal merilis album baru. Banyak orang berpendapat, kalau Lo/Hi merupakan teaser dari album The Black Keys selanjutnya. [GP]

SHARE