Mengikuti Tren dengan Gaya Retro Terbaru - Male Indonesia
Mengikuti Tren dengan Gaya Retro Terbaru
MALE ID | Looks

Dari sekian banyak jenis tren saat ini, termasuk yang Anda kenakan sebenarnya sudah ada sejak dulu. Mulai hippies, punk, military dan skater 90-an, semua gaya retro tersebut kini kembali menjadi tren.

Photo by Andrew Neel on Unsplash

Hal itu pula yang akhirnya membuat fashion era 40-an, 60-an hingga 70-an tetap eksis. Nah, kalau Anda tertarik untuk ikut serta meramaikan tren, berikut panduan tampil keren dengan gaya retro, seperti dilansir dari D’Marge.

Bowling Shirt dan Celana Panjang
Menurut Reece Crisp, Menswear Buying Manager Farfetch, tahun 50-an dan 70-an adalah tren utama musim ini. Crisp menyarankan Anda tampil dengan bowling shirts yang dipadukan bersama cropped trousers atau jaket shearling (kerah berbulu) dan oversized sweatshirt serta trackpants.

Kemeja Retro dan Jaket Modern
Tak harus semua bergaya vintage. Jika Anda sudah memakai kemeja vintage, tambahkan jaket modern.

“Kombinasi gaya lama dan baru ini menciptakan tampilan yang lebih unik dan individual. Tetap sederhana dan jangan mencoba menjadi orang lain. Intinya, jalankan tampilan menggunakan item-item yang Anda suka,” tutur Crisp.

Jaket Kulit dan Jeans
Anda juga perlu memperhatikan kondisi dari busana vintage yang dikenakan, terutama soal warna, siluet dan bentuk. Oleh karena itu, Crisp menyarankan Anda memilih salah satu jenis vintage yang tak lekang oleh waktu, seperti jaket kulit. Anda bisa memadukan bersama jeans.

Jeans Biru Muda untuk Tampil Casual
Menurut Crisp, jeans berwarna biru muda adalah salah satu pakaian utama pria. Jeans tersebut bisa dipadukan dengan apa pun, kecuali busana seperti formal blazer.

Turtleneck Sweater dan Coat
Tutrlenneck sweater merupakan salah satu item yang patut diperhitungkan untuk pria modern saat ini. Anda bisa memadukannya bersama mantel musim dingin yang tebal, atau kemeja kotak-kotak.
Kemeja dan Celana Chino untuk Musim Hangat
Anda harus memiliki style retro keren saat musim panas. Salah satu yang dapat dikenakan seperti kemeja collar berpadu celana pendek chino. Untuk dalaman, Anda pakai kaus.

Peak Lapel Jacket untuk Gaya Formal
Pada tahun 20-an dan 30-an, jaket peak lapel merupakan item yang tren. Jika memungkinkan, Anda bisa pilih jaket tersebut untuk menjadi beda. Anda bisa tambahkan sepatu derby bersol tebal.

Sneakers Putih dan Jeans
Sneakers putih bukanlah barang baru, namun eksistensinya untuk gaya vintage sangat direkomendasikan. Oleh karena itu, boleh dibilang sneakers putih agak identik dengan klasik, sehingga jika ditambahkan jeans akan terlihat retro. “Pilihlah celana slim jeans, kemeja polo, dan biker jacket atau bomber,” kata Crisp. [GP]

SHARE