Jangan Minum Ini Sebelum Anda Berolahraga - Male Indonesia
Jangan Minum Ini Sebelum Anda Berolahraga
MALE ID | Sport & Hobby

Makanan dan minuman yang dikonsumsi sebelum maupun setelah berolahraga harus diperhatikan dengan seksama. Kesalahan dalam mengonsumsi makanan atau minuman di waktu-waktu ini dapat mempengaruhi kondisi tubuh.

Pixabay.com

Berbicara minuman sebelum berolahraga, merupakan hal penting dalam berolahraga. Selain bisa melepas dahaga, minum juga dapat menghindari seseorang dari risiko dehidrasi. Tapi tak semua minuman baik dikonsumsi sebelum berolahraga, mengutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa minuman yang sebaiknya tak dikonsumsi sebelum berolahraga.

Minuman yang Mengandung Alkohol
Baiknya jangan Anda mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol sebelum Anda olahraga bahkan dalam jumlah yang hanya sedikit sekalipun. Karena minuman alkohol akan membuat tubuh Anda mudah mengalami dehidrasi dan mengalami gangguan keseimbangan tubuh. 

Kemudian minuman mengandung alkohol juga dapat mengganggu kemampuan tubuh Anda membuat keputusan serta meningkatkan proses radang didalam tubuh. Dimana hal ini tentu akan besar resikonya untuk Anda mengalami cedera.

Minuman Berenergi
Sebagian besar dari minuman yang mengandung soda justru tidak memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan. Mengonsumsi minuman yang mengandung soda sebelum Anda olahraga justru akan membantu Anda mengalami peningkatan dan penurunan kadar gula darah dengan sangat cepat. Karena itu mengonsumsi minuman berenergi harus dibatasi dan tidak dianjurkan terlalu sering. Kemudian jangan konsumsi khususnya sebelum dan sesudah olahraga.

Minuman Energi Mengandung Susu
Jika Anda ingin mengonsumsi berbagai minuman yang mengandung susu, Anda bisa tunggu sampai Anda selesai olahraga. Hal ini karena susu merupakan minuman yang mengandung berbagai macam karbohidrat, protein dan lemak. Susu butuh waktu lama untuk dicerna. Selain itu, susu juga dapat membuat perut Anda kembung dan memiliki keinginan untuk terus menerus buang gas sehingga Anda harus hindari sebelum olahraga.

Minuman Bersoda
Berbagai jenis minuman mengandung soda dapat menyebabkan Anda mengalami nyeri perut, perut kembung dan sering buang gas. Minuman bersoda juga merupakan jenis minuman yang banyak mengandung natrium yang nantinya memicu terjadinya resiko dehidrasi pada diri Anda. Bahkan soda diet juga masih punya resiko untuk itu.

Didalam soda diet terdapat berbagai jenis pemanis buatan. Utamanya kandungan aspartam yang dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan daya ingat, pusing, migrain dan juga merubah mood seseorang yang sudah mengonsumsinya. *** (SS)

SHARE