Aktor Bertubuh Mungil yang Sukses di Dunia Hiburan - Male Indonesia
Aktor Bertubuh Mungil yang Sukses di Dunia Hiburan
MALE ID | News

Jika melihat perawakan orang-orang luar negeri misalnya Amerika, tentu dalam pikirkan mereka memiliki tubuh yang tinggi. Akan tetapi ada sederet artis dunia Hollywood yang memiliki tinggi badan yang pendek alias mungil, dan mereka sukses berkarier dalam dunia hiburan.

Artinya, untuk dapat sukses di dunia hiburan tak mengharuskan memiliki wajah menarik dan tubuh ideal. Lihat saja Peter Dinklage, ia kembali memenangkan Emmy Awards untuk kategori aktor pendukung drama terbaik dalam serial Game of Thrones.

Sebelumnya ia mendapatkan penghargaan serupa dalam ajang yang sama ditahun 2015 lalu. Selain Dinklage, masih ada beberapa seleb lainnya yang bertubuh mungil dan sukses di dunia hiburan.

Peter Dinklage

Photo by Magnus Manske on Wikipedia

Bernama lengkap Peter Hayden Dinklage adalah aktor dan produser film Amerika Serikat. Ia telah menerima berbagai penghargaan, termasuk satu Golden Globe Award dan dua Primetime Emmy Award. Sejak 2011, Dinklage memerankan Tyrion Lannister dalam seri Game of Thrones yang ditayangkan di HBO. 

Atas peran tersebut, ia memenangi Emmy kategori Outstanding Supporting Actor in a Drama Series pada tahun 2011 dan 2015 serta nominasi Emmy berturut-turut sejak 2011. Ia juga memenangi satu Golden Globe kategori Best Supporting Actor-Series, Miniseries or Television Film pada tahun 2012. 

Dinklage adalah salah satu pemeran televisi termahal di Amerika Serikat. Ia pertama kali terjun ke perfilman lewat Living in Oblivion (1995). Ia mendapatkan peran besar dalam drama komedi The Station Agent (2003). 

Sejak itu, ia terlibat di sejumlah film seperti komedi Elf (2003), film kriminal Find Me Guilty (2006), komedi pahlawan super Underdog (2007), film fantasi The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008), dan film pahlawan super X-Men: Days of Future Past (2014).

Warwick Davis

Photo by RanZag on Wikipedia

Davis adalah pemeran Profesor Flitwick dalam serial Harry Potter. Ia menjabat posisi guru mantera dan kepala asrama Ravenclaw. Davis aktif di dunia perfilm-an sejak 1983. Debut Davis dimulai ketika neneknya mendengar iklan di radio tentang pencarian orang kerdil untuk ikut ambil bagian di film Star Wars Episode IV: Return of the Jadi. Akhirnya ia mendapat peran sebagai Wicket dalam film tersebut.

Davis lahir di Epsom, Surrey, putra Susan dan Ashley Davis, seorang pekerja asuransi. Ia dididik di Chinthurst School dan kemudian City of London Freemen's School. Davis dilahirkan dengan displasia congenita Spondyloepiphyseal, bentuk kerdil yang sangat langka. 

Ketika Davis berusia 11 tahun, neneknya mendengar iklan radio memanggil orang-orang yang tingginya 4 kaki (1,2 m) atau lebih pendek untuk berada di Return of the Jedi. Bagi Davis, yang merupakan penggemar film-film Star Wars , itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Deep Roy

Photo by Stemoc on Wikipedia

Pemeran tokoh Oompa Loompas di film Charlie and The Chocholate Factory ini menjejaki karir di dunia perfilman sejak 1976. Ia juga mengambil bagian dalam film Big Fish, Planet of the Apes, Star Trek: Into Darkness, dan masih banyak lagi.

Roy lahir di Nairobi, Kenya, dari orangtua India. Ia membuat debut akting layar profesionalnya dalam episode 1976 dari The New Avengers, berjudul "Target!" sebagai karakter bernama Klokoe. Ia kemudian membuat debut filmnya di tahun yang sama, di The Pink Panther Strikes Again , sebagai Assassin Italia. 

Peran awal lainnya adalah sebagai Mr Sin, "pig-brained Peking Homunculus", penjahat dengan selera yang berbeda untuk pembunuhan, dalam serial Doctor Who The Talons of Weng-Chiang. Pada tahun 1979, Roy juga memainkan bentuk kehidupan rekayasa genetika "Decima" di 7 episode Blake "The Web" musim pertama, serta jenius catur kecil, "The Klute", di musim kedua Blake.

Jason Acuna

Photo by NERVUN on Wikipedia

Penggemar Jack Ass pasti mengenal sosok mini yang berani berbaur bersama “orang-orang nekat” di sekelilingnya. Selain punya nyali besar, Wee Man memiliki imajinasi yang hebat, ia ikut andil menulis konsep 2 seri dokumenter Jack Ass.

Acuna lahir di Pisa, Italia, Acuna dibesarkan di Torrance, California, dan bersekolah di SMA North. Ia adalah keturunan Meksiko dan Jerman. Ia kerap berlangganan majalah skateboard Big Brother. Hubungannya dengan majalah itu menuntunnya untuk terlibat dengan serial televisi Jack Ass pada tahun 2000. *** (SS)

SHARE