Cerita Lala Karmela Antara Karier dan Asmara - Male Indonesia
Cerita Lala Karmela Antara Karier dan Asmara
MALE ID | News

Setelah menjadi pemeran utama dalam dua film, "Ngenest" (2015) dan "Bukaan 8" (2017), Lala Karmela semakin mencintai akting. Penyanyi yang jago bermain gitar ini kembali dipercaya menjadi pemeran utama di film "Kuambil Lagi Hatiku".

Foto: Sopian/Male Indonesia

Tidak tanggung-tanggun, demi memperkaya wawasan aktingnya, Lala pergi ke Amerika Serikat. Agustus 2018 lalu, Lala secara khusus berlatih akting di Broadway, New York, selama 10 hari. 

Broadway, selain dikenal dengan pertunjukan teaternya, merupakan salah satu tempat terbaik bagi seniman berlatih akting, menyanyi, hingga teater. Lala salah satu perwakilan asal Indonesia yang mengikuti program bernama “Passport to Broadway”.

“Kebetulan aku ingin mempelajari seni akting dari pengajar-pengajar di Broadway. Sepulang dari belajar akting di Broadway, aku mengikuti audisi film Kuambil Lagi Hatiku dan terpilih menjadi pemeran utama, Sinta,” kata wanita berparas cantik itu.

Perlu diketahui, Sinta dikisahkan adalah wanita berdarah Indonesia-India, sehingga Lala harus mempelajari bahasa dan budaya India. “Persiapan aku hanya satu bulan untuk belajar bahasa dan berlatih tari India,” cerita penyanyi yang sudah memiliki empat album rekaman ini.

Kendati tak secara langsung pergi ke India, Tapi ia memiliki alternatif lain yang lebih simpel. Ia banyak belajar budaya India dengan mengunjungi kedutaan India di Indonesia.

Kebetulan saat itu tengah ada acara perayaan hari Kemerdekaan India. Sehingga ia dapat mempelajari banyak budaya India di acara itu. Bahkan ia mendapatkan pengetahuan melalui ibu-ibu arisan di kedutaan yang memakai pakain khas India.

"Aku memang ada coach, Selain itu dia ngajarin emosinya. Karena kita enggak bisa ngomong bahasa Indianya tanpa emosi saja kan," cerita Lala menambahkan.

Tunda Karier Musik demi Film
Banyaknya tawaran film, rupanya membuat Lala Tergoda. Padahal kala itu ia sedang ingin konsen di dunia musik dengan mempersiapkan lagu-lagu. Sayangnya, peran di film "Kuambil Lagi Hatiku" membuatnya gagal fokus. Hingga ia harus menahan lebih dahulu garapan album terbarunya.

"Iyaaa emang jadi ada plus minusnya juga, jadinya aku harus hold musik aku dulu dan aku full dedicate diri aku ke project film ini, aku juga merasa sudah bisa dipercaya oleh Salman Aristo salah satu penulis yang aku suka banget dan ceritanya bagus juga," tutur Lala Karmela

Bahkan, kata Lala, tak tanggung-tanggung, ia harus menunda proyek musiknya selama tiga bulan. "Lumayan yaa hampir tiga bulan lebih. Karena dari proses reading, terus proses syutingnya dan dari proses syutingnya kan agak panjang," kata Lala. "Karena kita harus pergi ke India juga, terus kaya sekarang akan promo-promo," tambahnya.

Namun, Lala menuturkan bahwa hal tersebut tidak lantas membuat dia menjadi pengisi soundtrack film ini. Ia mencipta lagu sebagai secara pribadi. "Tapi itu karena aku memang penyanyi. Ceritanya menginspirasi aku untuk buat lagu, ya itu karena pada dasarnya aku penyanyi kan, bukan berarti aku harus nyanyi soundtrack-nya," ujar Lala.

"Aku mendingan dedikasi diri aku untuk Sinta, untuk menjadi Sinta, really complete her character," sambung Lala.

Kehidupa Asmara
Dalam urusan kehidupan pribadi, Lala mengaku bukan tipikal selebritas yang mau mengumbar urusan pribadi ke depan kamera, termasuk soal pasangan. "Ya kalau personal life itu sangat privasi untuk aku dan aku pisah banget dari kehidupan aku sebagai Lala Karmela," ungkap Lala.

Meski tak mau mengumbar terkait statusnya kini, Lala mengaku bersyukur atas dukungan orang-orang yang ada disekitarnya. Ia pun mengaku tak menutup diri untuk mengenal orang-orang baru yang hadir di kehidupannya.

"Sekarang sih buat aku mencari keberkatan untuk diri aku dulu ya. Aku nggak menutup diri, aku bersyukur sama orang-orang di sekitar aku, mereka juga ngasih energi yang luar biasa untuk aku ngejalanin karier aku, untuk aku jadi inspirasi," ujarnya.

Perihal perjalanan cintanya, Lala mengatakan jika ia memisahkan kehidupan pribadinya dengan kariernya. Meski begitu, Lala mengaku tak pernah merasa trauma dalam menjalani sebuah hubungan. *** (SS)

SHARE