Istilah Percintaan Unik yang Perlu Anda Tahu - Male Indonesia
Istilah Percintaan Unik yang Perlu Anda Tahu
MALE ID | Relationships

Ada beberapa istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan percintaan. Sebut saja 'friendzone' yang berarti ada perasaan cinta sepihak dalam hubungan persahabatan. atau ghosting, istilah percintaan yang sempat jadi tren di tahun 2018 lalu.

istilah percintaan - Male Indonesiapexels.com

Namun, pergantian tahun membuat hal baru bermunculan. Bukan hanya pada tren dalam sisi fashion. Karena tren percintaan juga semakin beragam. Seperti beberapa istilah unik baru di kamus terminologi percintaan tahun 2019 ini.

Pocketing
Menurut Eugenie Legendre, representatif dari aplikasi kencan Happn, menjelaskan bahwa pocketing adalah istilah dari perlakuan pasangan yang menyembunyikan Anda dari orang-orang terdekatnya atau sebelumnya lebih dikenal dengan istilah stashing

Seperti namanya, pocketing berarti menyimpan sesuatu di dalam saku. Jika Anda kini merasa tak pernah dikenalkan dengan sahabat atau keluarga terdekat pasangan, mungkin Anda sedang terjebak ‘permainan’ pocketing.

Prowling
Prowling adalah istilah yang akan menggantikan istilah ghosting. Seperti diketahui, ghosting adalah istilah yang dipakai untuk keadaan di mana seseorang menghilang tiba-tiba tanpa kabar dengan tujuan untuk menghindari situasi canggung ketika putus hubungan dengan seseorang.

"Permainan" prowling ini tentu melibatkan perasaan dan yang menjadi "korban" akan merasa tersakiti, karena seperti diangkat ke awan dan kemudian dijatuhkan ke daratan secara tiba-tiba. Intinya, harapan yang diberikan si dia lebih banyak daripada yang terjadi dalam perlakuang hosting.

Orbiting
Orbiting adalah mirip dengan tindakan penguntit alias stalker. Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh situs Man Repeller. Mereka awalnya terlihat tertarik dan memberikan harapan, tetapi hilang begitu saja. Lebih horor dari ghosting.

Mereka yang melakukan orbiting mungkin saja tidak membalas pesan dan telepon Anda, tapi saat Anda mengecek Instagram Stories Anda, dia melihat foto dan video Anda. Mereka mengawasi Anda secara diam-diam.

Cookie Jarring
Masih ingat dengan istilah benching? Cookie jarring mirip dengan benching. Istilah ini digunakan untuk mereka yang punya pasangan, tetapi juga punya 'cadangan’. Hal ini biasanya memberikan rasa aman pada si pelaku, tujuannya jika putus dengan pasangan, si dia masih punya pengganti cadangan.

Kittenfishing
Kittenfishing muncul di era sosial media. Istilah ini merujuk pada orang yang melebih-lebihkan dirinya dalam 'tebar pesona' di media sosial. Mungkin saja dia mengunggah foto dengan penuh editan, atau berbohong tentang umurnya. 

Slow Fade
Pernah dekat dengan seseorang tapi kemudian ia menghilang perlahan? Situasi itu disebut sebagai 'slow fade'. Mungkin saja orang itu menghilang untuk meyakinkan perasaannya atau memang tidak ingin melangkah ke dalam hubungan yang lebih serius, tapi tidak tega untuk memberikan ketegasan. *** (SS)

SHARE