5 Pertanyaan yang Refleksikan Masa Depan Hubungan - Male Indonesia
5 Pertanyaan yang Refleksikan Masa Depan Hubungan
MALE ID | Relationships

Punya pasangan bisa membawa kebahagiaan tersendiri, tapi bukan hanya itu yang dibutuhkan. Pasangan harus bisa membuat masa depan Anda menjadi lebih baik. Hubungan yang layak dipertahankan adalah jika membawa dampak positif, bukan hanya karena sudah lama terjalin.

punya pasangan - male IndonesiaPhoto by Clarisse Meyer on Unsplash

Guna melihat apakah hubungan Anda punya masa depan cerah, ada beberapa pertanyaan yang bisa menjadi refleksi. Berikut ulasannya seperti dirangkum dari Mirror. Antara lain:

Apakah Anda Sudah bahagia?
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memikirkan arti bahagia bagi hidup Anda. Apakah itu merasa puas dengan hal yang diraih, banyak tawa menghiasi hubungan, atau hanya nyaman semata.

Setelah memiliki definisi kebahagiaan tersendiri, refleksikan dengan cermat kondisi hubungan, sejalan atau tidak definisi tersebut.

Apakah Anda dan Pasangan punya Harapan yang Sama?
Selanjutnya, lakukan diskusi terbuka tentang harapan perkembangan hubungan. Cara ini mungkin dapat menyadarkan sesuatu tidak menyenangkan apabila ternyata si dia tidak tertarik hal yang sama.

Tapi, jauh lebih baik mencari tahu lebih awal, sehingga nantinya tidak terlalu kesal apabila hubungan tidak berjalan sesuai ekspektasi.

Apakah Anda dan Pasangan Sama Dalam Mengekspresikan Hubungan?
Ekspresi hubungan pada tiap orang berbeda. Ada wanita yang senang mendengarkan pujian setiap hari sebagai bentuk ekspresi. Tak sedikit wanita ingin diberi hadiah, sentuhan, bantuan, atau waktu.

Bicarakan dengan pasangan mengenai preferensi ekspresi hubungan. Bila cara masing-masing pihak berbeda namun masih bisa diterima, maka akan membawa hubungan ke arah positif.

Apakah Anda dapat Memaafkan?
Setiap hubungan punya pasang surut, tetapi ketika ada pihak yang menyimpan dendam, maka dapat menjadi masalah pada akhirnya.

Hubungan dapat berjalan baik apabila Anda dan si dia sama-sama mau memaafkan kesalahan. Memaafkan berarti Anda berdua sadar segala perilaku masing-masing, dan hal itu bisa terjadi karena alasan tertentu.

Cara untuk melakukannya adalah mendengar argumen, berbicara, dan kemudian menentukan jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak.

Apakah Anda Menghargai Pasangan?
Menjalin hubungan berarti menjadi bagian dari orang yang ada di dalamnya. Coba perhatikan gerak-gerik Anda. Hubungan yang baik tidak menganggap pasangan sebagai orang lain, tapi merupakan bagian dari diri Anda. Dengan begitu, pencapaian dalam hubungan bisa menjadi lebih besar. [GP]

SHARE