Uefa Champions League Trophy Berlanjut Ke Surabaya - Male Indonesia
Uefa Champions League Trophy Berlanjut Ke Surabaya
Kontributor | Whats Up

Setelah sukses dibuka di Jakarta, kini perhelatan UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken berlanjut ke perhentian kedua, yakni Kota Pahlawan, Surabaya. Heineken membawa pemain sepak bola legendaris dari Spanyol, Carles Puyol, sebagai ambassador yang akan menemui para penggemar sepak bola bersama Piala Liga Champions UEFA yang bergengsi di Surabaya Town Square.

heineken-Male-Indonesia

Melalui acara ini, berharap dapat memberikan Unmissable moment bagi para fans sepak bola, juga konsumen. Mereka bisa mengabadikan momen-momen terbaiknya bersama Piala Liga Champions dan legenda sepak bola Carles Puyol. Kami percaya bahwa para fans di Surabaya akan menunjukkan antusiasme dan sambutan yang meriah, bahkan mungkin lebih dari yang telah kami lihat di Jakarta,” kata Mariska Van Drooge, Direktur Pemasaran PT Multi Bintang Indonesia Niaga, bagian dari HEINEKEN company.

Kampanye tur Piala Liga Champions UEFA 2018/19 Heineken mengusung tema ‘Unmissable’, karena setiap pertandingan Liga Champions UEFA memiliki berbagai momen berharga yang sayang untuk dilewatkan. Bertempat di atrium utama Mal Surabaya Town Square, UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken terbuka untuk umum dan sudah berusia 21 tahun ke atas.

Pengunjung memiliki kesempatan langka untuk mengambil foto boomerang bersama trofi Liga Champions, mengikuti sesi penandatanganan merchandise bersama Carles Puyol, dan merasakan momen-momen bersejarah dari penyelenggaraan turnamen Liga Champions, dengan menjelajahi museum memorabilia.

heineken-Male-Indonesia

Museum ini akan menampilkan berbagai memorabilia, seperti jersey pemain Real Madrid, Gareth Bale dan bola yang digunakan saat pertandingan final Liga Champions 2018 yang telah ditandatangani oleh para pemain Liverpool. Real Madrid dan Liverpool merupakan tim yang berlaga di final tahun lalu, dimana Bale akhirnya menjadi penentu kemenangan dengan tendangan salto berbuah gol, yang membawa Real Madrid menjadi juara.

Carles Puyol, bek tengah legendaris dan mantan kapten Barcelona selama 10 tahun, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Surabaya untuk pertama kalinya. “Saya merasa terhormat bisa berada di sini sebagai ambassador UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.

Saya sudah mendengar banyak hal positif tentang Surabaya, mulai dari kekayaan kuliner, keramahan penduduk, dan tentunya, loyalitas dari para fans Barcelona dan sepak bola yang ada di sini. Saya tidak sabar untuk dapat menghabiskan waktu bersama para pecinta sepak bola di Surabaya,” kata Puyol.

Avrindo dari Indobarca Chapter Madura mengatakan, “Ketika saya mengetahui bahwa Carles Puyol akan datang ke Indonesia, saya hampir tidak percaya. Setelah menjadi fans setia Barca selama puluhan tahun, akhirnya saya bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Carles Puyol dan Piala Liga Champions yang selama ini hanya bisa saya lihat melalui televisi.

heineken-Male-Indonesia

Carles Puyol sendiri memiliki sejarah panjang dengan Liga Champions. Ia telah memenangkan Piala Liga Champions sebanyak tiga kali (tahun 2006, 2009, dan 2011) dan tampil dalam 120 pertandingan, menjadikannya pemain ke-15 yang memiliki jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champions UEFA. Puyol mengatakan, “Unmissable Moment” yang paling berkesan dalam 15 tahun karirnya adalah di final Wembley, tahun 2011.

Ia menyerahkan ban kapten kepada Eric Abidal agar Eric bisa menjadi pemain pertama yang mengangkat Piala Liga Champions ketika Barcelona memenangkan laga final. Beberapa bulan sebelumnya, Abidal didiagnosis dengan penyakit kanker. “Abidal telah berjuang sangat keras untuk tim. Dia layak menjadi pemain pertama untuk mengangkat Piala Liga Champions yang bergengsi. Saya terharu ketika melihat dia mengangkat trofi, perasaaan tersebut susah saya deskripsikan dengan kata-kata,” kata Puyol.

Tahun ini, UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken akan mengunjungi Afrika Selatan, Namibia, Indonesia, Mozambik, Cina, Nigeria, dan AS.

SHARE