Realme Rilis Ponsel Terbaru dengan Fitur Keren - Male Indonesia
Realme Rilis Ponsel Terbaru dengan Fitur Keren
Kontributor | Whats Up

realme, merek smartphone yang didedikasikan untuk menciptakan smartphone berkualitas tinggi bagi kaum muda, hari ini meluncurkan realme 3 sebagai smartphone terkuat di kelasnya. Perangkat penuh gaya ini ditenagai oleh prosesor AI master MediaTeK Helio P60 dan dilengkapi dengan baterai 4.230 mAh, memberikan penggunanya daya tahan baterai yang kuat di segmennya.

Realme 3 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang dilengkapi dengan mode Nightscape dan Chroma Boost untuk pertama kalinya di kelasnya. realme 3 tersedia dalam tiga varian, 3GB RAM + 32GB ROM, 3GB + 64GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM dengan layar dewdrop 6.22 inci dan tiga slot SIM + SD card yang dapat diupgrade hingga 256GB.

Berbicara saat peluncuran realme 3, Josef Wang, Marketing Director of realme SEA mengatakan: 'Hingga saat ini, realme telah memiliki 5 juta pengguna di seluruh dunia dan realme 2 telah terjual habis kepada 15.000 konsumen di hanya dalam 10 menit melalui Lazada Indonesia pada saat penjualan perdananya. Sebagai penerus realme 2, realme 3 menjadi senjata andalan realme di tahun 2019 yang dibangun di atas kesuksesan realme 2 di Indonesia. realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif, membawa produk baru dan pengalaman ‘Power Meets Style’ kepada anak-anak muda di Indonesia, dan mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga kami.'

'Indonesia adalah pasar penting bagi realme. Tahun ini, kami memiliki beberapa rencana untuk mewujudkan salah satu komitmen realme dalam memaksimalkan layanan kepada anak-anak muda di Indonesia. Salah satunya adalah kami akan membuka toko offline global pertama di Indonesia pada tahun ini.

Sejak kami menjual produk kami di toko offline, kami menerima kontribusi signifikan terhadap pengembangan pasar realme sejak diluncurkan di Indonesia. Tentu saja kami ingin berinovasi dalam menghadirkan layanan yang akomodatif dan memberikan kenyamanan bagi konsumen,' tambah Josef.

realme 3 hadir dengan baterai besar 4.230 mAh yang memungkinkan pengguna untuk menikmati daya tahan baterai terlama dalam kategori produk ini. Screen Display Battery Optimization pada perangkat ini juga dapat memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% hingga 10%. Helio P60 yang kuat mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

3D Unibody Design dengan warna bergradasi

Untuk memberikan pengalaman produk yang unik dan meningkatkan kenyamanan saat digenggam, realme 3 mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design yang mampu membawa standar tertinggi di antara seri realme dalam hal pengalaman sentuhan dan visual. Melalui proses cetakan injeksi unibodi yang terintegrasi, penutup belakang dan bingkai tengah realme 3 terbentuk dalam satu kesatuan, menghadirkan desain yang seamless dan dapat digenggam dengan nyaman.

Efek gradien pada realme 3 Dynamic Black didasarkan pada skema dua warna hitam-biru yang dihasilkan dari 8 alat penyemprot cat yang dikendalikan untuk melakukan 3 kali proses penyemprotan. Pada saat yang sama, casing unibodi dipanggang sebanyak 3 kali setelah setiap proses penyemprotan dan ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau.

Skema warna Radiant Blue menawarkan efek visual lain, menggabungkan lapisan reflektif perak ke penutup belakang, kemudian menyemprotkan tinta biru-hijau yang tembus cahaya untuk menciptakan efek warna yang bertingkat.

realme 3 Dynamic Black dapat memberikan efek gradien yang indah antara biru dan ungu ketika diamati dari sudut yang berbeda, sedangkan Radiant Blue memberikan efek pergantian warna yang memukau dan berkilau.

Kamera
realme 3 hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder dengan ukuran piksel tunggal 1.12um. Kombinasi aperture f / 1.8 dan lensa 5P merupakan peningkatan dalam hal resolusi, toleransi, dan presentasi warna. Dilengkapi dengan AI scenes recognition, kamera pada realme 3 dapat mengenali 16 independent scenes dan 100 kombinasi scenes untuk secara otomatis memilih pengaturan pencahayaan terbaik sehingga mendapatkan dynamic range dan contrast ratio yang lebih baik.

Mode pemotretan juga disesuaikan untuk menghadirkan persepsi gambar keseluruhan yang lebih baik. realme 3 ini juga mendukung perekaman video slo-mo 90fps / 720P menjadikan cara yang menyenangkan untuk merekam momen indah dalam hidup penggunanya.

Kamera depan realme 3 telah ditingkatkan dengan membawa resolusi 13MP, kombinasi lensa 5P ber-aperture f / 2.0, ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um. Kamera depan dilengkapi dengan mode AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan efek beauty sesuai preferensi mereka dengan detail warna kulit, mata, dan rambut yang ditingkatkan secara akurat melalui 296 titik identifikasi wajah.

Mode Group Selfie Beauty membuat realme 3 secara otomatis mengidentifikasi jenis kelamin dalam foto yang sama untuk menerapkan efek beauty yang paling sesuai untuk empat orang dalam satu foto.

Performa yang kuat
Realme 3 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai sumber kekuatannya. MediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm Pada saat yang sama, Helio P60 membawa multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang termasuk multi-core processors dan smart control logic processors.

Ketika dikombinasikan dengan NeuroPilot dan smart multi-thread scheduler terbaru, performanya bisa dua kali lebih efisien dalam mengkonsumsi daya. Prosesor ini dapat mencapai 280 GMAC per detik dalam hal kapasitas pemrosesan komputasi, menjadikan prosesor pemrosesan AI tertinggi di kelasnya.

P60 juga dilengkapi dengan CorePilot 4.0 sehingga manajemen sumber daya perangkat keras berjalan lebih baik melalui kontrol suhu yang dapat mengatur sendiri, pemantauan pengalaman pengguna, dan energy awareness scheduling (EAS+). Prosesor ini mengadopsi arsitektur octa-core dengan Cortex-A53 quad-core dan Cortex-A73 empat core berkinerja tinggi dengan frekuensi maksimum hingga 2.0GHz dan untuk penggunaan pemrosesan grafis, ARM Mali-G72 MP3 GPU 800MHz dipasangkan untuk mendapatkan operasi yang sangat mulus.

SHARE