Liburan Uji Nyali di India, Anda Harus ke Sini! - Male Indonesia
Liburan Uji Nyali di India, Anda Harus ke Sini!
Sopan Sopian | Relax

Berbicara mengenai tempat berhantu, India sering dianggap sebagai tanah misteri yang belum ditemukan. Selama berabad-abad para pelancong dari seluruh dunia yang mengunjungi India terpesona oleh energi-energi mistik yang mengelilinginya.

Dimulai dari praktik agama hingga ritual yang sudah menjadi hal wajar di India dan membuatnya menjadi tujuan wisata yang populer. Maka India dirasa cukup baik sebagai pemula untuk memulai penjelajahan tempat-tempat berhantu di berbagai negara.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus uji nyali, Anda bisa pergi ke India. Dan Anda yang sekadar pensaran, ketika berada di India, Anda juga mengunjungi salah satu tempat berhantu di India ini.

Shaniwarwada Fort (Pune)

Photo by AshLin on Wikipedia

Shaniwarwada adalah benteng istana di kota Pune, Maharashtra, India. Tempat ini dibangun pada 1746 dan merupakan tempat para penguasa Peshwa menyerah kepada Inggris. Tempat ini semakin terkenal dengan kecemerlangan arsitekturnya. Benteng ini telah menjadi saksi berbagai kejadian seram.

Dipercaya tempat ini dihuni oleh seorang pangeran muda yang dibunuh secara brutal ketika masih berusia 13 tahun. Hantunya bisa terdengar menjerit di tengah malam dan menjadi sangat aktif saat bulan purnama.

Feroz Shah Kotla (Delhi)

Photo by Dhamijalok on Wikipedia

Dulunya tempat ini sangat megah bernama Firuz Shah Tughlaq, Firozabad. Namun, kini tempat ini menjelma menjadi angker. Banyak pengunjung enggan mendatangi tempat ini. Tempat ini indah sekaligus misterius. Hanya jin yang mendiami reruntuhan tempat ini. Banyak kasus bunuh diri yang terjadi di tempat ini.

Bhangarh (Rajasthan)

Photo by Nswikiedit on Wikipedia

Kota yang ditinggalkan ini di Rajasthan, rumah bagi benteng megah, dilaporkan sebagai salah satu tempat paling berhantu di India. Bhangarh dan reruntuhannya tertutup untuk pengunjung dari matahari terbenam hingga matahari terbit, dilaporkan waktu dengan aktivitas paranormal tertinggi di tempat tersebut. 

Menurut salah satu dongeng tentang Bhangarh, seorang imam tantrik jatuh cinta dengan putri Ratnavati, yang digambarkan sebagai 'permata Rajasthan'. Imam itu berencana melantunkan mantra agar dia juga jatuh cinta padanya. Namun, ketika sang putri mengetahui rencana ini, pastor itu terbunuh. Sebelum mati, dia mengutuk kota. Sekarang, ia runtuh dan dihuni siapa pun. 

Dipercaya bahwa atap-atap kuil dan rumah-rumah runtuh pada saat mereka dibangun. Mereka yang berani tinggal di benteng semalam telah melaporkan langkah kaki mendengar dan jeritan seorang wanita.

Savoy Hotel (Mussoorie)

Photo by Nick Kenrick on Flickr

Kisah hotel angker ini dimulai di 1911. Seorang spiritualis bernama Nona Frances Garnett-Orme diracuni di Savoy, dan misteri itu tetap tidak terpecahkan hingga hari ini. Para tamu mengklaim telah melihat hantu Miss Garnett-Orme berkeliaran di sekitar hotel dan mendengar gema langkah kakinya. 

Sangat terkenal adalah kisah ini yang Agatha Christie referensikan dalam bukunya Peristiwa Misterius di Styles, seperti yang dilakukan Ruskin Bond di Pembunuhan Mussoorie.

Ramoji Film City (Andhra Pradesh)

Photo by Rameshng on Wikipedia

Salah satu kompleks film terbesar di India, studio Ramoji Film juga dikatakan rumah bagi berbagai roh yang berkeliaran di sekitar lapangan dan hotel di daerah tersebut. Dibangun di medan perang, Ramoji seharusnya dikelilingi oleh roh-roh para prajurit yang mati yang masih aktif di lapangan. 

Tanda-tanda aneh pada cermin, alat peraga dan anggota awak jatuh ke tanah dalam keadaan yang tidak dapat dijelaskan dan makanan hantu yang tersebar di sekitar hanya beberapa kejadian umum yang dilaporkan di studio. *** (SS)

SHARE