Kenal di Medsos, Ini Pertimbangan Jalin Hubungan - Male Indonesia
Kenal di Medsos, Ini Pertimbangan Jalin Hubungan
Sopan Sopian | Relationships

Mungkin karena alasan kesibukan Anda cuma sempat bergaul lewat media situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau media sosial online lainnya. Bahkan untuk mencari teman kencan, Anda pun menggantungkan nasib lewat media ini.

Pixabay.com

Akan tetapi, ketika memutuskan untuk mencari pasangan atau calon kekasih lewat media sosial, Anda juga perlu kewaspadaan ekstra. Karena tak sedikit yang tertipu dengan pasangan yang ditemukan dari media sosial. 

Kendati demikian, Anda juga tidak perlu menutup kemungkinan bahwa mungkin sajawanita yang Anda cari ada di sana. Namun, sebagai penyeimbang, yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan kewaspadaan. Jangan langsung percaya dengan apapun yang baru Anda temui di dunia maya, termasuk calon pasangan kencan Anda. 

Walaupun Anda sebegitu tertariknya, ada beberapa proses filtrasi atau pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum benar-benar berharap bisa menjalin hubungan dengan si dia.

Perbanyak Pantau Media Sosialnya
Anda bisa cek, dia siapa, bagaimana aktivitas sehari-harinya, tinggal di mana, apa statusnya. Lakukan ini tanpa sepengetahuannya. Lalu, tetap tanyakan langsung padanya tentang hal-hal yang ingin Anda ketahui. Sekalian cek dia bersedia mengenalkan dirinya yang sesungguhnya atau tidak. Apabila jawaban dia seperti apa yang Anda temukan di media sosialnya, bolehlah dilanjutkan.

Ajak Bertemu Secara Langsung
Tidak untuk dikatakan sebagai kencan, minimal Anda membuka jalan pertemanan di dunia nyata. Itu adalah langkah utama apabila memang Anda berniat menjalin hubungan dengannya. Hubungan yang Anda inginkan, bukan hanya terjalin di dunia maya bukan? Nanti hubungan Anda juga bisa terbilang maya, alias nihil atau tidak ada.

Yakinkan Diri Anda Kembali
Secara basic, teman dunia maya yang Anda temukan adalah orang yang asing sama sekali. Berbeda hal apabila Anda dikenalkan oleh teman, atau bertemu di kantor, di organisasi, di komunitas, atau di manapun yang membuat pertemuan secara tatap muka. 

Apabila bertemu secara langsung, Anda bisa memiliki sedikit "bekal" fakta tentangnya. Apabila dari dunia maya, informasi yang tertera pun patut Anda pertanyakan kebenarannya. Sehingga Anda perlu meyakinkan diri Anda kembali, apakah Anda benar-benar ingin mencari hubugan lewat media sosial atau secara nyata langsung. *** (SS)

SHARE