5 Aplikasi MS Office Untuk Anda yang Kerja Mobile - Male Indonesia
5 Aplikasi MS Office Untuk Anda yang Kerja Mobile
Sopan Sopian | Digital Life

Sofware Microsoft Office (MS Office) awalnya disediakan bagi pengguna sistem operasi Windows, tapi sekarang sudah menjalar ke Linux dan Mac OS. Sehingga tak salah software ini paling dikenal di dunia karena paling banyak digunakan oleh orang.

Seiring perkembangan smartphone menjadi sebuah benda yang tak terpisahkan, tak salah jika sotware ini kemudian menyasar ke Android. Tentunya hadirnya berbagai aplikasi MS Office di Android sangat membantu untuk meningkatkan produktivitas, seperti mengerjakan tugas kantor dengan mudah dan kapan pun dimana saja.

Jika Anda khawatir akan keterbatasan memori smartphone Anda. Tenang saja, aplikasi ini terbilang aplikasi ringan. Lalu aplikasi MS Office apa saja yang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas Anda?

Microsoft Word


Microsoft Word adalah salah satu aplikasi Microsoft Office terbaik yang pasti dikenal oleh banyak orang. Aplikasi ini merupakan aplikasi andalan Microsoft yang diluncurkan pertama kali di tahun 1983 untuk sistem operasi Xenix, hingga akhirnya aplikasi ini dikembangkan supaya bisa dipakai untuk sistem operasi lain.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat, mengubah, dan membagikan file ke orang lain, dan juga untuk mengubah file yang terkirim lewat email. Selain itu aplikasi Microsoft Office Android ini juga bisa membaca PDF.

Microsoft Excel


Microsoft Excel adalah aplikasi lembar kerja yang biasanya banyak digunakan oleh karyawan kantoran ataupun mahasiswa untuk ngurusin keuangan dan akuntansi, tapi bisa juga digunakan untuk hal lain. Salah satu aplikasi Microsoft Office terbaik ini digunakan untuk mengolah angka dengan rumusan kalkulasi dan menampilkannya dalam grafik.

Biasanya Excel digunakan utnuk menghitung bujet, daftar pekerjaan, akuntansi, analisis finansial dalam bentuk tabel. Dengan tersedianya aplikasi ini di Android tentunya jad memudahkan Anda untuk memperbaharui data di mana pun.

Microsoft PowerPoint


Edit slide di amana aja dan tambahkan animasi, transisi, gambar, ataupun catatan dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office Android PowerPoint. Aplikasi ini digunakan untuk membantu merancangn slide presentasi, baik di dunia kerja maupun pendidikan, sehingga lebih menarik dan lebih mengena.

Microsoft Power Point dikembangkan oleh Microsofot dan cuma bisa dijalankan di sistem operasi Windows, Mac OS dan Android aja.

Microsoft Outlook


Microsoft Outlook adalah salah satu aplikasi Microsoft Office Android untuk membaca dan mengirim email, dilengkapi dengan fungsi kalender, jadwal kerja, jurnal maupun catatan. Aplikasi ini mampu menghubungkan semua akun email, kalender dan file ke dalam satu inbox.

Intinya, Anda bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dari mana aja yang terhubung dengan semua email Anda, lalu mengirim dan membagikannya ke orang lain.

Microsof Office Lens-PDF Scanner


Microsoft Office Lens-PDF Scanner adalah salah satu aplikasi Microsoft Office terbaik yang bisa digunakan untuk mengambil foto dari whiteboard ataupun dokumen, lalu meningkatkan kualitasnya supaya mudah dibaca. Setelah itu, Anda bisa mengubah gambarnya jadi file PDF, Word, dan PowerPoint, dan menyimpannya di OneNote, OneDrive ataupun di smartphine Anda

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memindai apapun, mulai dari kertas catatan, brosur, resep, ataupun kartu nama. Karena kemudahannya, Microsoft Office Lens mendapat predikat "Best Apps of 2015" di AS dan Puerto Rico dari Google Play. *** (SS)

SHARE