We Eatery & Drinkery, Cita Rasa Jepang di Ibukota - Male Indonesia
We Eatery & Drinkery, Cita Rasa Jepang di Ibukota
MALE ID | Spot

Kawasan South Quarter, Cilandak, Jakarta, punya restoran yang bernuansa cozy dan instagramable. Tempat itu bernama We Eatery & Drinkery, sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kelezatan kuliner otentik khas Jepang.

Male Indonesia
Photo : @Weeaterydrinkery/Instagram

“We Eatery & Drinkery pertama kali buka di Solo. Untuk di Jakarta sendiri, buka pada 15 September 2017,” kata Nando, Captain We Eatery & Drinkery kepada MALE Indonesia.

Konsep yang ditawarkan oleh restoran ini adalah japanese fusion, namun mengenai rasa tetap dibuat sedemikian rupa agar pas di lidah orang Indonesia.

“Semua makanan di We Eatery & Drinkery punya taste lebih kena buat orang Indonesia, tanpa menghilangkan rasa dari japanese food itu sendiri,” ujar dia.

Ditambahkan oleh Nando, target market We Eatery sejatinya tidak terbatas pada kalangan tertentu. “Tapi karena posisinya berada di gedung perkantoran, jadi dari awal buka sampai sekarang, yang datang kebanyakan pekerja kantor.”

Male Indonesia
Photo : @Weeaterydrinkery/Instagram

“Keunikan We Eatery & Drinkery adalah soal taste. Rata-rata konsumen yang makan di sini, mereka bilang bahwa rasa makanannya sangat berbeda ketimbang restoran Jepang lainnya,” ujarnya lagi.

Lantaran terletak di kawasan perkantoran, restoran ini cukup ramai dipadati oleh tamu, khususnya saat istirahat makan siang.

“Tempat kami penuh pada jam-jam istirahat kantor, mulai jam 12.00 - 14.00. Jadinya pesanan menumpuk dan makanannya agak terlambat keluar. Tapi itu hal biasa. Kalau di luar waktu makan siang, ada saja yang datang. Apalagi weekend,” tutur Nando.

Terkait menu unggulan, sejumlah makan yang direkomendasikan di We Eatery & Drinkery patut Anda coba. Antara lain sushi, grill steak, rice bowl dan noodle. Untuk signature, ada makanan unik bernama salmon lava, yaitu japanese rice yang dililit salmon kemudian ditambahkan mayonaise dan sambal roa.

Male indonesia
Photo : @Weeaterydrinkery/Instagram

Minumannya sendiri pun beragam. Dari ocha, fresh juice dan mocktail. Juga mencakup minuman beralkohol seperti bir, long island, screwdriver, cosmopolitan, serta masih banyak lagi.

Di luar fungsinya sebagai restoran, lanjut Nando, We Eatery & Drinkery sering dipakai untuk meeting dan beberapa event. “Kami punya dua ruang VIP sehingga tamu bisa mengadakan meeting. Restoran kami sempat juga dipakai syuting program,” ujarnya.

Rencananya, We Eatery & Drinkery akan membuka cabang di kawasan Blok M, Jakarta. Hanya saja belum diketahui kapan tepatnya cabang tersebut dibuka.

Male Indonesia
Photo : @Weeaterydrinkery/Instagram

“Kalau Anda ingin merasakan makanan yang fresh from the oven, silahkan datang ke We Eatery & Drinkery Jakarta,” kata Nando.

Anda berniat menyantap hidangan otentik di We Eatery & Drinkery Jakarta? Tempat ini buka setiap hari, dari jam 11.00 hingga 23.00. [GP]

SHARE