Destinasi Wisata dalam Film Pemenang Oscar 2019 - Male Indonesia
Destinasi Wisata dalam Film Pemenang Oscar 2019
MALE ID | Relax

Setiap film Hollywood kerap memberikan latar yang membuat penontonnya terkagum-kagum. Demi memunculkan itu, para pembuat film tak tanggung-tanggung untuk mencari tempat terindah dan terbaik untuk kesuksesan filmnya. 

Atas latar yang menakjubkan tersebut, bahkan penonton dibuat bingung alias tidak bisa membedakan mana latar buatan dan juga latar sungguhan. Jika ditelusuri, ternyata latar pada film-film Hollywood ini bisa dikunjungi untuk rekomendasi wisata Anda.

Akan tetapi, tentu bukan sembarang film Hollywood, tetapi film-film yang menang atas penghargaan Oscar 2019 yang telah dihelat pada 4 Maret lalu. Film apa saja dan seperti apa latar film ini yang kemudian bisa menjadi rekomendasi wisata untuk Anda?

Afrika dan Argentina (Black Panther)

FOTO: File Upload Bot (Magnus Manske)/Wikipedia

Negeri Wakanda yang jadi perebutan dalam salah satu karya Marvel memang hanyalah fiksi belaka. Meski begitu, Anda yang mengidolakan Black Panther tetap bisa berpetualang ke negeri ini. 

Hanya saja, karena setting lokasi syutingnya menggunakan banyak pemandangan yang berbeda dari beberapa negara, petualangan Anda kali ini tentunya bukan cuma butuh biaya yang tidak sedikit, tapi juga jatah cuti yang sama banyaknya.

Salah satu lokasi yang populer dalam film yang meraih tiga kategori dalam ajang Academy Awards 2019 tersebut adalah Air Terjun Iguazu atau yang populer dikenal sebagai Iguazu Falls. Dalam film Black Panther, Iguazu Falls menjadi lokasi pertarungan antara T'Challa alias Black Panther dengan Erik Killmonger, yang berusaha merebut Wakanda.

Iguazu Falls berada di dalam kawasan Taman Nasional Iguazu, tepatnya di Argentina berbatasan langsung dengan Brasil. Untuk lebih menikmati negeri Wakanda, Anda bisa menyusuri Afrika, seperti Uganda untuk melihat langsung penampakan kawasan Wakanda. 

Suku-suku Wakanda yang unik juga bisa Anda temui, seperti suku Himba yang khas dengan rambut bercat pasta tanah liat di Namibia, suku Mursi dengan pelat bibir berukuran besar di Ethiopia, melihat suku pedalaman Jabari di Uganda, Rwanda, dan Kongo, serta mode pakaian warna-warni penduduk Nigeria yang dikenakan warga Wakanda.

Amerika Serikat (A Star Is Born)

Festival Musik Coachella di California/Pixabay.com

Film A Star Is Born berkisah tentang kisah cinta penyanyi rock n roll yang kecanduan alkohol dengan gadis biasa bersuara emas yang berjuang jadi penyanyi hebat. Dibalut kisah suka duka yang dramatis, lagu berlirik indah, dan romantisme antara Lady Gaga dan Bradley Cooper, film ini berhasil menuai delapan nominasi dari ajang penghargaan bergengsi Oscar 2019.   

Bagi Anda yang mengaku jadi salah satu fans berat film A Star Is Born, tidak ada salahnya, menjadikan lokasi syuting mereka sebagai destinasi wisata tujuan di liburan mendatang. Mengambil lokasi di negara-negara bagian Amerika Serikat, Anda bisa memulai perjalanan dengan menyambangi Los Angeles.

Di Los Angeles, Anda bisa mengunjungi bar bernuansa 1920-an, The Virgil, tempat Ally (Lady Gaga) dan Jackson (Bradley Cooper) bertemu untuk pertama kalinya, ketika Ally menyanyikan lagu Prancis Le Vie En Rose. Setelah Los Angeles, Anda bisa menyambangi The Empire Polo Club yang saat ini dikenal sebagai tuan rumah Festival Musik Coachella di California.

Sempatkan pula untuk menikmati keindahan Palm Spring yang menawan di California dan berkunjung ke rumah Ally dan Jackson di kawasan hutan Calabasas, Malibu Utara. Untuk Anda yang senang dengan pertunjukan musik, Anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Greek Theatre, Regent Theatre dan Shrine Auditorium.

Mexico City (Roma)

Mexico City/Pixabay.com

Roma, film garapan Alfonso Cuarón berhasil menyabet dua Piala Oscar dalam ajang Academy Awards 2019 dalam kategori Best Cinematography dan Best Foreign Languange Film. 

Film semi-otobiografi Roma menceritakan tentang kisah perjuangan seorang pembantu yang tinggal dan bekerja pada keluarga kelas menengah, memperjuangkan kehamilan tanpa pertanggungjawaban dari pasangan, dan hidup di tengah kerusuhan antara mahasiswa dengan para tentara.

Untuk dapat menyambangi lokasi syuting film yang satu ini, Anda mesti menyusun perjalanan ke Mexico City, Meksiko. Di sana, Anda bisa menikmati pesona latin di kawasan yang dikenal sebagai Colonia Roma, yang jadi salah satu lokasi syuting Roma

Apabila Anda adalah penyuka teater, Anda bisa berkunjung ke Teatro Metróplitan untuk melihat pertunjukan musik. Mencicipi sandwich yang dikunjungi Cleo di La Casa del Pavo serta menikmati pemandangan pantai yang indah di Tuxpan.

Inggris (The Favourite)

Hertfordshire/Pixabay.com

Dibintangi dua wanita cantik Emma Stone dan Rachel Weisz, film bertajuk The Favourite berhasil mendapatkan 10 nominasi Piala Oscar dalam ajang Academy Awards 2019. Menempuh waktu sekitar sejam dari London, film berlatar waktu abad ke-18 ini menggunakan Hatfield House di Hertfordshire, Inggris, sebagai lokasi syutingnya.

Hatfield House adalah sebuah rumah besar abad ke-17 yang dibuka untuk tur publik di musim semi, musim panas, dan musim gugur. Rumah berdesain klasik ala pedesaan yang megah itu terkenal karena tangganya yang dramatis, langit-langit berwana emas, lorong-lorong gelap, perapian besar, taman, dan juga ruang gambar Raja James. 

Selain The Favourite, Hatfield House pernah juga dijadikan sebagai lokasi syuting film ternama lainnya. Di antaranya yaitu The Avengers, Harry Potter, Batman, dan Get Him to the Greek. *** (SS)

SHARE