Pesepakbola yang Bersahabat dekat dengan Alkohol - Male Indonesia
Pesepakbola yang Bersahabat dekat dengan Alkohol
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Pesepakbola merupakan atlet yang harus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya agar bisa bermain dengan apik di lapangan sehingga dapat mencetak gol dan membawa timnya menang.

Selain itu, ketika pesepakbola bermain apik dengan ketahanan tubh yang luar biasa, tentunya akan mengumpulkan lebih baik pundi-pundi yang didapatnya. Sayangnya, tidak jarang setumpuk uang yang dimiliki digunakan untuk kegiatan seperti berpesta, salah satunya untuk menenggak minuman beralkohol. Nah, berikut ini beberapa pesepakbola yang kecanduan alkohol.

Adriano

Photo by Fabinho0900 on Wikipedia

Adriano memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi striker modern, yakni kecepatan, teknik, postur tubuh ideal, dan beberapa kekuatan lain. Puncak kesuksesan kariernya di Eropa bersama Inter Milan dengan memenangi tiga gelar Serie A pada 2005–2006, 2006–2007, 2007–2008, dan 2008–2009 dan Coppa Italia (2005 dan 2006).

Bersama tim nasional Brasil, Adriano, mengemas 27 gol dari 48 penampilan dan memenangi gelar Copa America pada 2004. Adriano punya potensi besar untuk mengikuti jejak Romario atau Ronaldo sebagai legenda besar Brasil. 

Namun, lemah dalam menahan banyak godaan hidup di luar lapangan. Ia begitu sering mabuk-mabukan, bahkan datang ke tempat latihan masih dalam pengaruh alkohol.

Lukas Podolski

Photo by Steindy on Wikipedia

Orang Jerman terutama yang tinggal di Kota Munich, identik dengan acara Oktoberfest. Oktoberfest merupakan tradisi minum bir di Jerman yang diikuti hampir seluruh personel Bayern Munich. Hal itu pun diikuti Podolski yang sempat membela Bayern dalam kurun 2006-2009.

Kebiasaan meminum alkohol itu pun dilanjutkan Podolski ketika pemain keturunan Polandia itu meninggalkan Bayern pada 2009. Bahkan, pemilik tendangan kaki kiri mematikan itu kerap melontarkan humor segar tatkala dirinya dalam pengaruh alkohol.

John Terry

Photo by JULIAN MASON on Flickr

Jangan ragukan kualitas Terry sewaktu aktif sebagai pemain. Terry bisa dibilang salah satu pemain belakang terbaik yang pernah ada di muka bumi dan itu ditunjukkannya sewaktu membela Chelsea dan Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Akan tetapi, ketika sudah bersentuhan dengan minuman beralkohol, karisma yang ditunjukkan Terry di lapangan hijau runtuh seketika. Ketika dalam kondisi mabuk, Terry diketahui sempat buang air kecil di depan umum dan membuat keonaran semisal bertengkar dengan orang lain.

Bahkan, Terry sempat merayu seorang perempuan saat berada di kelab malam. Padahal, perempuan tersebut sedang bersama sang kekasih.

Daniel Agger

Photo by Chun-Lam Lee on Flickr

Agger terkenal sebagai eks pemain Liverpool yang tidak kenal kompromi saat menggalang pertahanan. Bahkan untuk memberi kesan seram, Agger merajah hampir seluruh tubuhnya dengan tato!

Meski begitu, Agger diketahui sebagai sosok yang pendiam. Hal itu diungkapkan mantan kiper Liverpool, Pepe Reina. Bahkan dalam pengakuan Reina, Agger tetap takkan banyak berbicara meski sudah menenggak banyak alkohol. *** (SS)

SHARE