Khasiat Kiwi yang Sangat Dibutuhkan Pria - Male Indonesia
Khasiat Kiwi yang Sangat Dibutuhkan Pria
Gading Perkasa | Sex & Health

Selama ini buah kiwi dikenal memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Kiwi tidak hanya memiliki peran penting untuk mengganti cairan yang hilang dari dalam tubuh. Jika dikonsumsi secara rutin, buah ini punya manfaat yang cukup besar, yaitu bikin Anda perkasa di ranjang. Benarkah?

Photo by rawpixel.com from Pexels

Mengutip dari NDTV, United States Department of Agriculture menyebutkan, di dalam 100 gram buah kiwi, terdapat 61 kalori, 14,66 gram karbohidrat, 1,14 gram protein, 0,52 gram lemak dan 3 gram serat.

Karena seluruh kandungan itu, diketahui bahwa buah kiwi mampu memberi beragam manfaat untuk kesehatan. Berikut ulasannya, seperti dilansir CNN.

Mengendalikan Tekanan Darah
Pada sebuah studi di tahun 2011, sekelompok partisipan yang mengalami tekanan darah tinggi diminta mengonsumsi tiga buah kiwi sehari. Hasilnya, peneliti menemukan kiwi mampu menurunkan tekanan darah karena adanya komponen antioksidan.

Meski demikian, para peneliti menyarankan agar tidak berlebihan mengonsumsi kiwi. Buah bukan satu-satunya solusi menurunkan tekanan darah.

“Kiwi bukan buah ajaib, tetapi menambahkannya dalam asupan diet membantu menurunkan tekanan darah,” kata Suzanne Steinbaum, ahli kardiologi di Lenox Hill Hospital, kepada Medical Daily.

Obati Penyakit Asma
Buah berbulu ini menyimpan kandungan vitamin C dan antioksidan, yang dapat membantu pengidap asma. Studi di tahun 2000 menemukan, mereka yang mengonsumsi buah kiwi secara teratur, merasakan dampak positif pada fungsi paru-paru.

Mengatasi Gangguan Tidur
Jangan langsung mengonsumsi obat tidur jika Anda susah memejamkan mata. Dari riset yang dilakukan Taipei Medical University, kiwi disebut bisa membantu mengatasi gangguan tidur. Tim peneliti menyarankan dua buah kiwi dikonsumsi satu jam sebelum tidur agar Anda mudah terlelap.

Menguatkan Sistem Imun
Satu cangkir kiwi dapat membangun sistem pertahanan tubuh sehingga tidak gampang sakit. Saat tubuh terasa tak nyaman, konsumsi kiwi bisa membantu mencegah penyakit. Dikutip dari Healthline, sebuah studi menggarisbawahi pentingnya kiwi untuk sistem imun.

Menurunkan Berat Badan
Serat pada kiwi dapat memberikan rasa kenyang cukup panjang. Para ahli menyarankan Anda sebaiknya mengonsumsi kiwi sekaligus bersama kulitnya. Kulit kiwi mengandung serat mencapai 50 % dari total keseluruhan buah kiwi.

Tingkatkan Kesuburan
Menurut Fiastuti Witjaksono, Spesialis Gizi Klinik Universitas Indonesia, rutin konsumsi buah kiwi akan mendatangkan mood yang baik. Hal itu otomatis membuat aktivitas bercinta menjadi dahsyat dan panas.

“Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti di Otago University, diperoleh hasil bahwa pria yang sering mengonsumsi buah kiwi akan memiliki mood baik. Dua buah kiwi sepertinya bisa untuk satu ronde per hari,” ujar dia.

Dalam penelitian tersebut, lanjut Fiastuti, para peneliti melakukan perbandingan asupan setengah buah kiwi dan dua buah kiwi per hari selama enam minggu pada pria berusia 18 hingga 35 tahun. “Usia di atas itu sudah tergolong tua dan beda lagi penelitiannya,” kata Fiastuti.

Hasil penelitian mengungkap bahwa peningkatan kadar vitamin C dan vitamin pada partisipan yang mengonsumsi dua buah kiwi menjadi lebih baik, ketimbang mereka yang hanya memakan setengahnya.

“Peningkatan skor dari mood pada kelompok yang mengonsumsi dua buah kiwi pun jauh lebih membaik dibandingkan mereka yang makan setengah buah kiwi saja per hari,” ucapnya. [GP]

SHARE