Wajib Tahu! Sisi Tradisional Wanita Saat Kencan - Male Indonesia
Wajib Tahu! Sisi Tradisional Wanita Saat Kencan
MALE ID | Relationships

Aplikasi kencan Coffee Meets Bagel (CMB) baru-baru ini melakukan jajak pendapat lebih dari 6.000 wanita lajang, tentang sikap dan kebiasaan mereka di sekitar kencan pertama, dan ternyata, orang masih memiliki beberapa pandangan tradisional tentang bagaimana kencan seharusnya terjadi.

Pixabay.com

Para peneliti di dalamnya mengakui bahwa penelitian yang dilakukannya akan memiliki dampak yang kontroversial, yang sudah diperdebatkan sendiri antara para wanita. Untungnya, 17 persen wanita yang disurvei oleh CMB mengatakan bahwa siapa pun yang meminta orang lain untuk keluar harus membayar (meskipun kurang dari 1 persen mengatakan wanita harus membayar). 

Walaupun itu adalah bagian yang cukup signifikan dari orang-orang yang berpegang pada norma yang cukup kuno, tetapi kenyataannya bahwa 58 persen orang menjawab dengan "santai" yang artinya bisa setengah-setengah. 

Bagi wanita dalam penelitian itu, menempatkan beban pada pria untuk melakukan langkah pertama sepanjang waktu adalah contoh yang bagus tentang bagaimana norma-norma "tradisional" itu didapatkan.

Adanya pemikiran wanita untuk pria yang akan membayar saat kencan pertama, ternyata hal ini memang tidak jauh dari apa yang diletupkan pria itu sendiri. Menurut Para peneliti dari Universitas Chapman di New York dalam penelitiannya, 76% pria menjawab bahwa mereka merasa bersalah juga kalau wanita yang harus membayar saat kencan pertama.

Kemudian, hanya  64% pria yang mengikuti sebuah survey mengatakan bahwa wanita sebaiknya juga membayar saat berkencan. "Artinya, fakta bahwa masih banyak pria yang membiayai kencan mereka," kata salah seorang peneliti.

Akan tetapi, memang wanita memiliki pandangan sendiri terkait mereka membiarkan pria untuk membayar semua tagihan saat kencan pertama. Wanita akan berpikir bahwa ketika, pria membiarkan untuk membayar atau mentraktirnya, pria akan merasa dihargai dan merasa jantan.

Kemudian, wanita juga berpikir bahwa ketika pria membayar saat kencan pertama berarti menandakan pria benar-benar menyukainya. Artinya, Anda sebagai pria dianggap menunjukan ketulusan hati Anda saat mentraktirnya makan atau pergi ke luar untuk kencan pertama.

Terakhir, wanita merasa memiliki Anda ketika Anda mentraktirnya saat pergi keluar kencan. Wanita akan merasakan perasaan yang bahagia ketika Anda melakukan pembayaran untuk setiap pergi makan. *** (SS)

SHARE