Penyebab Wanita Tidak Merasa Nyaman dengan Anda - Male Indonesia
Penyebab Wanita Tidak Merasa Nyaman dengan Anda
MALE ID | Relationships

Pernahkah Anda mencoba menciptakan hubungan dan keintiman dengan cara seromantis mungkin? Menyalakan musik, minum anggur, dan berpakaian sedemikian rupa agar si dia terkesima dengan Anda, kemduian dia pun nyaman dekat Anda.

Nyaman - Male Indonesia

Masalahnya adalah semua ini bagus jika kedua orang sudah terhubung. Jika masih dalam pendekatan, tentu Anda masih harus bekerja keras untuk membuat si dia nyaman, lalu pertanyaannya bagiamana jika si dia tidak pernah merasa nyaman dengan Anda?

Hal ini tentang apakah mereka merasa aman dan terbuka satu sama lain, aman untuk berbagi diri dan perasaan mereka tanpa khawatir pasangannya menjadi marah, kritis, menyalahkan, atau menarik diri.

Sementara terserah kepada Anda masing-masing untuk belajar menciptakan keamanan dalam diri dengan mempelajari cara menjaga perasaan cinta dengan penuh kasih dan dengan berbicara kebenaran Anda dengan orang lain. 

Terserah kedua pasangan untuk menciptakan ruang hubungan yang aman bagi setiap orang untuk merasa bebas menjadi sepenuhnya diri mereka sendiri. Ini adalah ruang hubungan aman yang menciptakan koneksi dan keintiman.

Menciptakan Ruang Hubungan
Ruang hubungan penting untuk mendapatkan keamanan untuk si dia. Ruang aman ini dibuat ketika setiap orang belajar untuk bertanggung jawab atas perasaan mereka sendiri daripada saling menyalahkan dan membuat satu sama lain bertanggung jawab atas perasaan mereka. 

Kemudian, setiap orang terbuka untuk belajar tentang diri mereka sendiri dan satu sama lain daripada mencoba untuk saling mengendalikan dengan kemarahan, menyalahkan, kritik, atau penarikan diri.

Memang semua itu tidak mudah, tetapi Anda bisa membayangkan seberapa terhubungnya Anda dengan si dia. Ketika sudah begitu terhubung, ruang aman untuk sebuah hubunagn bisa terjalin.

Pakar hubungan, Margaret Paul, Ph.D dalam laman Mindbodygreen mengatakan, jika Anda tidak dapat berbicara dengan aman, bagaimana semuanya memengaruhi koneksi Anda dengan si dia lebih tintim untuk membuka peluang hubungan? Begitu juga sebaliknya bagi wanita.

Ketika wanita tidak merasa aman untuk bicara dengan Anda, berarti si dia sulit untuk membuka diri pada hubungan dengan Anda atau merasa nyaman dengan Anda. "Jika wanita merasa tidak aman untuk berbicara, wanita tidak akan merasa dekat dan terhubung dengan Anda," tuturnya.

Mengapa Kencan Romantis Masih tidak Bisa Membuat Si Dia Aman dan Nyaman?
Jika wanita merasa tidak aman untuk mengatakan kebenaran pada suatu kencan malam yang sudah Anda atur, baik itu dengan suasana penuh lilin dan anggur, tetap saja semuanya tidak akan meningkatkan koneksinya untuk Anda.

Menciptakan adegan yang indah untuk bersama-sama atau keluar untuk bersenang-senang bersama dapat menghasilkan waktu yang indah jika Anda sudah terhubung, tetapi kemungkinan akan terasa dipaksakan dan tidak memuaskan jika Anda tidak menciptakan ruang hubungan yang aman di mana merasa dekat dan terhubung satu sama lain.

"Koneksi dan keintiman mengalir dengan mudah dan alami ketika Anda berdua melakukan pekerjaan batin dan hubungan untuk menciptakan rasa kebebasan dan keamanan dalam hubungan Anda," jelas Margaret Paul. *** (SS)

SHARE