Setelah Pensiun Atlet Ini Malah Kembali Berlaga - Male Indonesia
Setelah Pensiun Atlet Ini Malah Kembali Berlaga
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Dunia olahraga selalu diliputi perasaan emosional ketika salah satu atletnya memutuskan untuk pensiun. Terlebih jika ia adalah seorang legenda dengan banyak prestasi. Bahkan keputusan tersebut diambil ketika sang atlet tengah berada di puncak karier terbaiknya.

Namun, ada beberapa atlet dunia yang melakukan kembali ke 'pertarungan', dengan kembali berlaga. Ketika hal tersebut terjadi, banyak pihak yang merasa gembira. Baik para fans, pelatih, rekan satu tim, bahkan rival abadinya.

Floyd Mayweather


Photo by Materialscientist on Wikipedia

Mayweather termasuk salah satu petinju besar di dunia. Dia adalah juara dunia lima divisi dan memenangkan sembilan gelar dalam kategori berbeda tersebut. Mayweather juga memegang rekor tidak terkalahkan dalam 41 pertandingan. Namun secara mengejutkan dia memilih pensiun pada Juni 2008. Namun, pada 19 September 2009, Mayweather kembali dengan gemilang dan mengalahkn Juan Marques dalam 12 ronde.

Pada usia 40 tahun, Floyd Mayweather Jr sedang dalam upaya keempatnya untuk pensiun. Tapi Conor McGregor datang dan mencoba melawannya. Pertarungan keduanya pun terjadi pada Agustus 2017 dan berhasil dimenangkan Mayweather dengan Technical Knockout (TKO).

Michael Schumacher

Photo by Ferrarifan1956 of Michael on Wikipedia

Schumi adalah salah satu pebalap terhebat yang pernah dimiliki dunia motorsport. Ia sukses meraih 7 kali gelar juara dunia Formula 1, dengan 5 diantaranya secara beruntun. Schumacher pensiun dari F1 di akhir musim 2006 dan menjadi konsultan untuk tim Ferrari. Namun, di akhir Desember 2009 Schumi mengumumkan bahwa ia kembali membalap, dan bergabung bersama Mercedes GP selama tiga musim (2010-2012).

Pele

Photo by Simo82 on Wikipedia

Pele adalah pemain sepakbola terhebat di dunia. Dia awalnya pensiun dari olahraga pada 1972. Namun, legenda Brasil itu melanjutkan kariernya pada 1975 bersama New York Cosmos. Dia membantu mengembangkan olahraga sepakbola di Amerika Serika dan akhirnya memimpin klub meraih gelar pada 1977. Pertandingan terakhirnya bersama Cosmos pada 1977.

Allen Iverson

Photo by Lobo on Wikipedia

Karir Iverson penuh pasang dan surut. Setelah menjalani bagian terbaik dalam karirnya bersama Sixers, Iverson 'berkelana' di berbagai tim. Ia membela Grizzlies, Nuggets, Pistons dan kemudian pensiun. Karirnya tampak telah benar-benar berakhir, hingga tiba-tiba semusim kemudian ia kembali memperkuat 76ers. Ia pun mengakhiri karirnya di tempat yang sama di mana ia memulainya, Philadelphia.

Michael Jordan

Photo by mccarmona23 on Wikipedia

Michael Jordan adalah satu dari sedikit atlet yang telah pensiun lebih dari satu kali dari dunia olahraga yang sama. Pada 1993, Jordan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia basket dan ingin mengejar karier di baseball. Namun pada 1995, Jordan kembali ke NBA. Jordan pensiun untuk kedua kalinya pada 1999, tetapi kembali pada 200 sebagai pemain. Pada 2003, ia akhirnya pensiun secara permanen.

Lance Armstrong

Photo by MGA73bot2 on Wikipedia

Saat dikenal sebagai juara, tidak ada yang tahu kecurangan yang ia lakukan. Setelah diketahui melakukan doping yang membuatnya memenangi tujuh kali Tour de France secara berturut-turut, ia pun menjadi sorotan dunia. Armstrong memutuskan pensiun. Ia sempat comeback, hanya untuk terjebak oleh kecurangan yang pernah dilakukannya itu. Armstrong telah kehilangan respek dari para pegiat balap sepeda.

Romario

Photo by BrokenSphere on Wikipedia

Banyak yang tidak membicarakan sosok Romario. Tetapi dia adalah mantan pemenang Piala Dunia dan dianggap banyak orang sebagai salah satu yang terhebat dalam olahraga ini. Seperti Pele, dia adlah salah satu dari dua pria yang mencetak lebih dari 1000 gol dalam kariernya. Romario awalnya pensiun dari olahraga pada 2008. Namun satu tahun kemudian dia menandatangani kontrak dengan klub sepakbola di Brasil yakni America Football Club. *** (SS)

SHARE