Tips Keliling Dunia dari Traveler Ternama Dunia - Male Indonesia
Tips Keliling Dunia dari Traveler Ternama Dunia
MALE ID | Relax

James Asquith menjadi orang termuda yang menginjakkan kaki di 195 negara. Atas apa yang telah ia lakukan, ia sudah mendapatkan penghargaan Guinness World Record pada 2013. 

Pixabay.com

Sebagai seseorang yang bisa dikatakan sudah berkeliling dunia, Asquith sudah semacam otoritas perjalanan dan menulis buku tentang bagaimana melakukan perjalanan atau traveling. Mengutip laman Mindbodygree, berikut cara atau aturan asik dari Asquith melakukan perjalanan atau traveling.

Cara Liburan dengan Anggaran Terbatas
Ketika Anda mencari tiket untuk libura, Asquith menganjurkan untuk mencari jadwal-jadwal longgar. Maksudnya, carilah waktu pemebelian online ketika orang-orang tidak sedang mencari tiket liburan. 

"Cobalah untuk tidak bepergian pada hari Jumat atau Minggu, karena hari ini cenderung lebih sibuk," tutur Asquith.

Setelah Anda tiba di tujuan, Asquith menyarankan untuk hidup seperti penduduk setempat. Itu berarti, Anda perlu naik bus baik itu jarak jauh atau dekat untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Kemudian mencari peluang homestay, dan makan makanan jalanan atau membuat makanan sendiri.

Cara Liburan dengan Aman
Melintasi seluruh dunia tentu saja berarti pergi ke beberapa negara yang kurang aman. "Ada beberapa negara yang telah dalam keadaan perang saudara selama beberapa dekade, jadi jika saya mengatakan, 'Saya akan menunggu untuk melihat bagaimana situasi berkembang' Saya mungkin masih menunggu,'" katanya.

Ketika mengunjungi negara baru, dia menemukan bahwa akal sehat dan sedikit perencanaan membawanya jauh. "Tentu saja ada kejutan budaya, tetapi setelah beberapa perjalanan pertama saya, saya memiliki pikiran yang sangat terbuka dan saya selalu mengharapkan yang tidak terduga," kata Asquith.

Dua hal, kata dia, yang penting baginya ketika bepergian adalah memiliki kesabaran dan rasa humor untuk bisa melalui masa-masa sulit ketika segala sesuatu mungkin tidak mudah. "Memiliki sikap positif berarti bahwa semuanya bisa menjadi pengalaman belajar," ucapnya.

Cara Mendapatkan Hasil Terbaik dari Setiap Liburan
Baginya, bepergian bukan tentang menemukan diri sendiri. Sebaliknya, ini tentang menjalin koneksi dengan orang lain. "Tersenyumlah dan katakan ya sebanyak mungkin. Anda tidak pernah tahu kemana setiap risiko bisa membawa Anda," kata Asquith.

Artinya, ketika Anda ingin liburan Anda menhasilkan kebahagiaan, terjunlah langsung dan berkomunikasi dengan penduduk lokal di wisatawa yang Anda kunjungi. Atau berkomunikasi dengan wisatawan lain, karena bisa saja dari mereka Anda bisa mendapatkan bantuan ketika ada sesuatu yang tidak diinginkan. 

Bahkan dari wisatwan lain pula Anda kan mendapatkan referensi wisata lainnya yang lebih menakjubkan. Bahkan bisa bertemu lagi di destinasi yang tidak diduga-duga. *** (SS)

SHARE