Tanda Hubungan Pertemanan Rusak Karena Wanita - Male Indonesia
Tanda Hubungan Pertemanan Rusak Karena Wanita
MALE ID | Relationships

Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa menjalani hubungan asmara dan hubungan pertemanan itu mudah. Namun, Anda harus cerdik menghadapinya.

hubungan pertemanan - male Indonesiapexels.com

Di tahap awal berkencan, agaknya lumrah menghabiskan waktu bersama pasangan untuk semakin mengenal satu sama lain. Yang tidak wajar adalah ketika seluruh waktu Anda habiskan begitu saja dengan wanita. Alhasil hubungan pertemanan bisa rusak.

Jika MALEnials menganggap ada hal yang tidak seimbang antara hubungan asmara dan hubungan pertemanan, alangkah baiknya introspeksi diri dan kenali gejala-gejala berikut ini, sebagaimana dilansir dari Huffington Post:

Sering Membatalkan Rencana dengan Teman
Ahli terapi hubungan, Anna Poss mengatakan kalau keseimbangan menjadi kunci dari hubungan yang sehat.
“Apabila Anda sering membatalkan pertemuan dengan teman untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, Anda berpotensi membahayakan persahabatan dan hubungan Anda,” kata dia.

“Teman Anda mungkin akan kesal. Kemudian, Anda yang kesal karena waktu yang Anda berikan dalam hubungan asmara mengorbankan persahabatan Anda,” katanya lagi.

Mendapat Kabar dari Teman di Media Sosial
“Biasanya Anda sudah tahu jika teman Anda mendapat pekerjaan, liburan atau memulai hubungan baru. Apabila Anda pertama kali tahu peristiwa itu di media sosial, mungkin pasangan telah memengaruhi seberapa terhubung Anda dengan teman-teman Anda,” tutur psikolog, Marie Land.

Selalu Membahas Pasangan Saat Bersama Teman
Sangat wajar kalau Anda membicarakan pasangan dengan teman. Namun, banyak hal lain bisa menjadi topik. Pastikan berbicara aspek lain dari hidup Anda atau menanyakan kehidupan teman Anda. Hindari membahas pasangan secara berlebihan.

Pasangan tak Membiarkan Anda Hangout dengan Teman
Fokus pada pasangan sah-sah saja, yang aneh adalah ketika ia berusaha menghancurkan hubungan pertemanan Anda. Wanita yang bersifat demikian membuat hubungan Anda jadi tidak sehat. Ia dapat melakukan segala cara agar Anda hanya punya sedikit waktu bertemu teman Anda.

Pasangan Iri atas Kedekatan Anda dan Teman
Pakar hubungan, Aaron Anderson mengatakan bahwa sebagian orang beranggapan pasangan yang iri dengan suatu pertemanan adalah hal wajar. Tapi ternyata tidak semua seperti itu.

“Orang-orang memiliki beragam segi dan kompleks. Mereka butuh banyak hubungan untuk mengisi kompleksitas mereka. Anda butuh keluarga, teman, rekan kerja atau orang-orang yang punya hobi sama. Jika ia cemburu, perlu diwaspadai. Ada gejala ia suka mengendalikan dalam sebuah hubungan,” ujar dia.

Teman-teman Enggan Bertemu Pasangan Anda
“Kalau teman-teman Anda tidak ingin menemui Anda ketika sedang bersama pasangan, artinya mereka tidak suka pasangan Anda. Mungkin Anda menjadi orang yang berbeda ketika berada di dekat pasangan,” kata Anderson.

Ia juga mengatakan alasan saat teman tidak mengajak pasangan Anda untuk berkumpul, tandanya hubungan Anda dan pasangan mengganggu pertemanan. [GP]

SHARE