Unlearn Session: Singleton Hadirkan William Utomo - Male Indonesia
Unlearn Session: Singleton Hadirkan William Utomo
MALE ID | Whats Up

The Singleton, sebuah brand wiski single malt kembali dengan program "Unlearn Session". Program ini bertujuan untuk menginspirasi orang-orang tentang konsep Unlearning The Rules dalam membangun kesuksesan.

Maka dari itu, Melalui kegiatan "Unlearn Session", The Singleton mengundang ikon sukses di bidangnya, yaitu Leon Gunawan (De La House Company), William Utomo (lDN Times), dan Nadya Natassya (Tato Artis terkenal).

Pada sesi ketiganyakali  ini, The Singleton menghadirkan William Utomo, Chief Operating Oggicer dan Co-Founder IDN Media, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

William Utomo menceritakan pengalaman pribadinya dalam membangun sebuah platform untuk generasi milenial, IDN Times (IDN Media). "Saya bersama kakak saya membangunnya dari sebuah kamar apartemen di Singapura," tuturnya.

Mengapa milenial, kata William, karena generasi ini terus tumbuh dan akan selalu ada. "Popuasi (milenial) gede, setiap tahun terus nambah," paparnya.

Dari sebuah kamar apartemen itu, seperti diketahui IDN didirikan pada 2014 dan terus berkembang hingga saat ini. Seiring perkembangan bisnisnya terus melaju. Wiliam mengaku, karena minat kelompok usia ini berbeda, ia melayaninya dengan setiap kebutuhan mereka."Misalnya ada PopBela, yang berfokus pada wanita yang terpisah dari IDN Times sendiri," tuturnya.

Dibalik kesuksesannya, tentu kesulitan kerap menghampirinya saat membangun bisnisnya tersebut. Dikatakan William, kesultian kala itu, seperti membuat website atau coding, yang memang kala itu tak ada yang bisa membuat website.  

"Kesulitan lainnya juga ada, kaya bikin logo itu sulit, partnership susah, tapi kita coba terus," ucapnya. "Kalau bicara kegagalan sudah menjadi makanan setiap hari, tapi kan kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda," tambahnya.

Selain menceritakan kisah pribadinya membangun IDN Media, William juga memaparkan program-program yang sedang berjalan, mulai dari workshop, hingga membuat konten YouTube bersama Stand Up Komedian, Kemal Palevi.

Setelah pemaparan William Utomo, dibantu Wawan Kurniawan, selaku Brand Ambasador Diageo, para tamu mendapatkan arahan bagaimana menikmati The Singleton 12 YO yang lembut dan kaya rasa.

Perlu diinformasikan, The Singleton yang tersedia di Indonesia tak hanya The Singleton 12 YO, tetapi juga ada The Singleton 15 YO dan The Singleton 18 YO. Citarasanya yang komplek memberikan pengalaman berbeda dan mengubah kebiasaan peminum pemula. Ini adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin menjelajahi cara kontemporer untuk menikmati Scotch Whiskey.

  
 

SHARE