Permintaan Aneh Musisi Dunia Sebelum Manggung - Male Indonesia
Permintaan Aneh Musisi Dunia Sebelum Manggung
Sopan Sopian | News

Ketika Anda datang ke sebuah konser, tentu Anda akan hanya melihat bagaimana para musisi itu performance dengan apik menghibur para penonton. Tetapi dibalik itu, para musisi atau artis biasanya memiliki permintaan yang unuk atau kadang nyeleneh.

Perlu diketahui, permintaan para musisi ini disebut dengan riders. Bahkan, permintaan itu harus dituruti pihak penyelenggara. Riders ini kemudian akan disetujui oleh kedua belah pihak sebelum pertunjukan dimulai. Lalu siapa saja musisi yang memiliki permintaan nyeleneh saat akan manggung?

Kanye West

Photo by David Shankbone on Wikipedia

Komposer, rapper, dan musisi populer yang satu ini selalu meminta disediakan handuk impor bermerek Versace untuk dipotongnya. Handuk yang dipotong tersebut biasanya digunakan untuk mengelap alis matanya yang sering berkeringat. Tidak hanya itu, Kanye juga meminta semua supir yang menyupirinya selama konser harus mengenakan pakaian yang terbuat dari 100 persen katun.

Selain itu, dia juga meminta di kamarnya harus selalu tesedia 4 cup kecil yogurt, semangkok kacang Pistachio rasa Sunkist (tidak boleh ada yang berwarna merah), sebotol saus pedas Tabasco jenis Karibia, sekotak tusuk gigi, sebotol Bir Hennesey berukuran 750 ml, dan sebotol Patron Silver Tequila.

Rihanna

Photo by MyCanon on Wikipedia

Permintaan pelantun Diamond ini tergolong cukup nyelenah bahkan terbilang mewah dan cukup sulit untuk dituruti, yakni lampu kamar harus beratmosfir relaksasi. Selain itu, kamar hotel harus memiliki mesin pelembab (humidifier), tirai biru atau hitam dengan bahan icy blue chiffon.

Bahkan ditambah lagi dengan karpet yang terbuat dari bulu atau cetakan kulit Cheetah atau Leopard (karpet tersebut harus sangat bersih karena Rihanna senang berjalan-jalan di atas karpet seperti itu tanpa mengenakan sepatu), 6 lilin merek Archipelago Black forrest, dan 4 vas bening berbentuk kotak yang harus diisi dengan tulip putih tanpa daun, Lilis White Casablanca tanpa daun, atau Freesia Putih tanpa daun.

Beyonce

Photo by Jen Keys on Wikipedia

Penyanyi asal kota Houston, Texas, Amerika Serikat ini ternyata memiliki permintaan yang cukup spesifik, yakni suhu ruangan yang ia gunakan sebagai ruang transit harus berusuhu sekitar 25 derajat celcius. Selain itu, ia juga menginginkan paha ayam yang dibumbui secara kuat dengan cabe rawit serta lilin beraroma bunga rose.

Beyonce juga tidak menginginkan adanya produk Coca-Cola di dekatnya, sebab dirinya berada dalam sebuah kontrak dan hanya boleh terlihat berada dengan produk Pepsi.

Van Halen

Photo by Fae on Wikipedia

Grup musik cadas ini menjadi terkenal dan fenomenal tidak hanya karena lagu-lagu mereka, tetapi juga karena permintaan aneh mereka saat melakukan konser di suatu negara. Dalam tur yang mereka lakukan, para anggota Van Halen meminta pihak promotor untuk menyediakan permen M&M semua warna kecuali warna coklat di ruang ganti mereka.

Permintaan itu sebenarnya tergolong mudah. Namun berkat permintaan inilah, nama Van Halen menjadi populer sebagai artis dengan permintaan paling aneh di dunia.

Slank

Photo by Sopian on Male Indonesia
Bimbim, selaku drummer Slank mengaku bahwa tiap kali mereka tampil di daerah-daerah penjuru yang ada di Indonesia, mereka minta disuguhkan satu hal yang tidak boleh ketinggalan, yakni kopi dari daerah itu sendiri. Baginya, mengonsumsi kopi dapat memberikan inspirasi dan kesegaran tersendiri. Sementara bagi Kaka, vokalis Slank mengaku kopi bisa memperbaiki suasana hatinya. *** (SS)

SHARE