Banyak Iklan di Ponsel, Apa Tanggapan Samsung? - Male Indonesia
Banyak Iklan di Ponsel, Apa Tanggapan Samsung?
MALE ID | Digital Life

Pernah membayangkan apa jadinya jika smartphone kesayangan Anda dipenuhi oleh iklan? Tentu hal itu sangat mengganggu aktivitas Anda. Betapa tidak, setiap aplikasi yang Anda buka akan menampilkan iklan terlebih dahulu.

Top Ten Alternatives/flickr

Memang, sejumlah vendor saat ini diketahui mulai menampilkan iklan pada perangkat besutannya dan itu tidak bisa dihindari oleh para penggunanya. Cara tersebut adalah upaya mereka untuk menambah pendapatan. Namun di sisi lain menjadi bumerang, sebab banyak pengguna yang tidak menyukainya.

Iklan selalu jadi kontroversi di berbagai platform internet bagi pengguna. Hanya saja, sulit dimungkiri apabila iklan berperan penting bagi perusahaan perangkat pintar guna menambah pundi-pundi.

Lalu bagaimana dengan Samsung? Apakah produsen smartphone asal Negeri Ginseng ini juga tertarik untuk memasukkan iklan ke dalam produknya?

“Menyalurkan iklan atau tidak, balik lagi kalau yang pertama diutamakan oleh Samsung adalah experience dari konsumen. Sebab, aplikasi apa pun yang kita taruh di ponsel akan ada trade off ke memori internal,” tutur Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile Indonesia, seperti dilansir dari Kumparan.

Ia menegaskan, dalam waktu dekat tidak ada rencana dari pihak Samsung untuk menampilkan iklan ke smartphone. Menurutnya, semua harus diperhitungkan terlebih dahulu agar tidak mengganggu kenayamanan pengguna.

“Jadi, ketika kita menanamkan tiap aplikasi bawaan itu sudah kita perhitungkan sebelummya. Apakah Samsung bakal masuk ke mobile ads, masih kita kaji lebih lanjut di Indonesia. Kami masih melihat apa trade off-nya dengan experience konsumen, worth it atau tidak,” ujar dia.

Sebagai informasi, Samsung sendiri baru saja meluncurkan tiga smartphone flagship terbarunya, yakni Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e dalam sebuah acara di San Francisco, Amerika pada 20 Februari 2019. Kehadiran ketiganya juga menjadi peringatan ulang tahun ke-10 smartphone seri Galaxy S dari Samsung.

Beberapa fitur baru turut ditambahkan pada Galaxy S10 Plus yang menjadi model paling diunggulkan, yaitu lubang di layar untuk menempatkan kamera selfie, sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di layar, hingga dapat mengisi daya perangkat lain secara nirkabel. [GP]

SHARE