Punya Pasangan! Bersiaplah Hadapi Perubahan Ini - Male Indonesia
Punya Pasangan! Bersiaplah Hadapi Perubahan Ini
MALE ID | Relationships

Ketika baru punya pasangan, biasanya apa yang ia sukai otomatis menjadi hobi baru Anda. Bukan hal aneh jika Anda mulai mengadopsi kebiasaan yang sama seperti si dia.

punya pasangan - Male Indonesiapexels.com

Menurut pakar hubungan John Keegan, mengalami perubahan gaya hidup setelah punya pasangan tidak selalu buruk.

Awalnya, hal umum yang berubah seperti makanan yang Anda konsumsi, tempat hangout, dan jadwal istirahat. Menjalin hubungan dengan seorang wanita berpotensi mengubah gaya hidup Anda, tapi itu tergantung apakah Anda mau membiarkannya terjadi atau tidak.

Berikut empat hal umum yang berubah saat Anda punya pasangan, melansir dari Elite Daily.

Jadwal Tidur
Hal ini kerap dijumpai pada pasangan yang tinggal bersama. Tentu saja kurang menyenangkan di awal. “Jika pasangan terbiasa bangun pagi tetapi Anda tidak, Anda punya dua pilihan. Tidur setelahnya atau bangun pada saat yang sama,” ucap Sasha Aurund, pakar hubungan.

Kalau Anda tak keberatan pada perubahan ini, maka bisa menjadi perubahan hidup yang positif. Anda dapat menggunakan waktu itu untuk olahraga sejenak sebelum berangkat kerja.

Semua tergantung pilihan Anda. Namun, yang harus diperhatikan adalah pentingnya pola tidur teratur demi kesehatan.

Pola Makan
Saat menerapkan pola makan khusus, seperti diet vegan atau diet keto, sedangkan si wanita tidak melakukannya, bisa saja diet yang Anda terapkan gagal. Atau sebaliknya, justru pasangan akan menerapkan pola makan yang sama.

“Jika Anda menerapkan makan sehat dan pasangan tidak, biasanya ada perubahan setiap kali makan bersamanya,” tutur Aurund.

Apapun masalahnya, jangan paksa si dia mengubah pola makan yang dimiliki. Setiap orang punya selera berbeda terkait makanan yang ingin disantap. Kecuali ia mau melakukan dengan sendirinya.

Penampilan
Ketika berkencan dengan wanita, pasti terjadi perubahan gaya hidup, dan besar kemungkinan penampilan Anda pun berubah.

“Orang biasanya memilih pasangan yang mirip seperti dirinya. Semakin lama bersama, semakin mereka terlihat mirip,” kata Aurund.

Apabila Anda tidak tahu apakah gaya hidup Anda telah berubah pasca mengencani wanita, coba dipikir lagi. Misalnya, saat Anda berubah menjadi lebih rapi dan stylish, tentu tak ada salahnya. Asalkan tidak memaksa diri sendiri terlalu jauh.

Kebiasaan Sosial
Masing-masing individu punya kebiasaan berbeda saat menghabiskan waktu luang. Entah memilih memancing, hiking, atau hangout ke kafe, itu terserah Anda.

Namun, saat berkencan, perbedaan yang mencolok akan menimbulkan konflik. Terutama ketika salah satunya memaksakan diri mengikuti gaya hidup pasangan.

Komunikasi yang terbuka adalah solusi. Ajak pasangan memikirkan cara terbaik agar ia nyaman menjalani kegiatan bersama Anda. [GP]

SHARE