Keakraban Sergio Ramos dengan Kartu Merah - Male Indonesia
Keakraban Sergio Ramos dengan Kartu Merah
MALE ID | Sport & Hobby

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menerima kartu merah ke-25 sepanjang kariernya di dunia sepak bola saat timnya kalah 1-2 dari Girona pada 17 Februari 2019.

Photo credit: DSanchez17 on Visual hunt / CC BY-NC

Sergio Ramos mendapat kartu kuning kedua usai melakukan tendangan salto yang nyaris mengenai kepala pemain lawan di kotak penalti Girona. Alhasil, ia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah La Liga yang menerima total 20 kartu merah.

Berikut adalah beberapa pertandingan dimana Sergio Ramos harus diusir ke luar lapangan lantaran menerima kartu merah, sebagaimana dikutip dari Bolasport.

Espanyol vs Real Madrid (September 2005, Liga Spanyol)
Sebagian besar kartu merah Ramos datang lewat kartu kuning kedua. Hal itu mulai dialaminya saat pertama kali berseragam Real Madrid. Ia menerima dua kartu kuning pada babak kedua saat El Real tumbang 0-1 di tangan Espanyol.

Real Madrid vs Olympiakos (September 2005, Liga Champions)
Hebatnya, Ramos kembali diusir wasit karena kartu kuning kedua hanya 10 hari pasca kejadian di Espanyol. Ia bereaksi keras terhadap tekel pemain Olympiakos, Giannakis Okkas, dan dikeluarkan pada injury time.

Real Madrid vs Atletico Madrid (Oktober 2006, Liga Spanyol)
Ia membuat milestone penting dengan kartu merah. Sang defender mendapat dua kartu kuning pada laga derby Madrid pertama yang ia lakoni karena melanggar pangeran Atletico, Fernando Torres.

Ajax vs Real Madrid (November 2010, Liga Champions)
Ia memperoleh kartu kuning kedua setelah sengaja membuang waktu pada injury time. Diduga, Ramos sengaja melakukannya agar menjalani skors di laga terakhir grup yang sudah tak berarti karena Real Madrid dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Barcelona vs Real Madrid (November 2010, Liga Spanyol)
Ramos ‘menggunting’ David Villa pada menit ke-70 sebelum menjegal Lionel Messi di injury time. Tak mengherankan apabila sang pemain diusir wasit untuk pertama kalinya di laga El Clasico.

Villarreal vs Real Madrid (Maret 2012, Liga Spanyol)
Pada penampilan ke-600 bersama Real Madrid, ia menerima dua kartu merah. Di laga melawan Villareal tersebut, sang manajer Jose Mourinho dan Mesut Ozil juga diusir sang pengadil.

Real Madrid vs Rayo Vallecano (Februari 2013, Liga Spanyol)
Sungguh hari yang berwarna bagi Ramos. Ia mencetak gol di menit ke-12 dan mendapat dua kartu kuning sebelum laga menyentuh menit ke-20.

Las Palmas vs Real Madrid (Maret 2016, Liga Spanyol)
Ia menerima kartu merah ke-20 sepanjang karier kala menekel pemain lawan dari belakang di menit-menit akhir laga kontra Las Palmas.

Real Madrid vs Barcelona (April 2017, Liga Spanyol)
23 April 2017, Ramos dihadiahi kartu merah oleh wasit usai melakukan tekel liar kepada Lionel Messi. Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2, namun gol Messi di injury time membuat Madrid harus pulang tanpa poin. [GP]

SHARE